Minggu, 16 Agustus 2015

Lempeng Sunda Genting, Sedang Remuk: Review 2012


Peremukan pada lempeng Sunda terus terjadi, dalam proses pergeseran kutub yang sudah dimulai pada 2011.

Terjemahan bebas Sunda Crunch, The ZetaTalk Newsletter Issue 294, Sunday May 20, 2012
Skenario-skenario Tahap 7 dari 10 tahap mendetilkan bagaimana Lempeng Sunda yang tak berdaya akan terdorong turun dan ke bawah lengkungan yang dibentuk oleh Sumatera dan Jawa, yaitu lempeng yang membengkok melewati Cina bagian selatan untuk memungkinkan gerakan turun dan ke bawah ini.
Para alien Zeta juga telah mendetilkan tentang lipatan akordeon, dimana Lempeng Sunda tergencet di semua sisinya sehingga muncul lipatan pada lempeng tersebut, dengan daratannya naik di beberapa tempat sementara yang lainnya anjlok. [Baca: Efek Akordeon Lempeng Sunda: Pulau Baru di Bali dan Bencana Alam Asia]
ZetaTalk Prediction 10/16/2010: "Pulau-pulau besar di Indonesia dan di Malaysia sedang mengendarai lidah dari Lempeng Eurasia. Ini semua akan menderita ketika pergerakan lempeng mendorong turun beberapa pulau di Indonesia, banyak pulau kecilnya, dan pesisir-pesisir pantai di pulau-pula besarnya--mengalami penurunan ketinggian dari muka laut."

ZetaTalk Explanation 10/16/2010: "Perhatikan wilayah-wilayah bergunung-gunung di timur dan barat dari lembah di Thailand tengah. Telah kami sebut-sebut bahwa, ketika sebuah lempeng terjungkit, naik di satu sisi dan ambles di sisi lainnya, maka lempeng ini mungkin akan bengkok karena lempengnya tipis. 

Lidah yang menahan Indonesia sudah pastinya sedang dalam gencetan semacam itu. 
Saat lidah itu terdorong bersama, porsi timurnya terdorong ke arah barat, maka lembah di Thailand tengah sedang tertekuk cepat, terdorong ke bawah. 
Pada saat bersamaan, sebuah pulau vulkanik yang sepertinya baru muncul di antara Jawa bagian timur dan Bali, dimana lidah itu sedang mengalami tekanan karena sedang didorong turun ke bawah kurva Lempeng Indo-Australia."
Tapi apakah ada lagi?
Tekanan terhadap Lempeng Sunda tidak akan berkurang, menurut para alien Zeta, hanya karena peranan mereka dalam skenario-skenario Tahap 7 dari 10 tahap telah lewat.
Tekanan ini tak akan pergi hingga Pergeseran Kutub.
Apa akibatnya ini bagi daratan-daratan di dan di sekitar Lempeng Sunda adalah menciptakan apa yang paling baik digambarkan sebagai sebuah serpihan. [Baca juga: Laporan Fondasi Tanah Indonesia Rontok: 2010]
Bukan gempa bumi. Bukan banjir. Bukan erupsi vulkanik. Bukan tsunami. Tapi tanah yang beremukan - yang menganga terbelah, terlontar, dan, sering kali, akibat tekanan, berasap! [Baca juga: Ketinggian Aman di Zona Tersubduksi]
Baru-baru ini ada tanah merekah dan mengeluarkan asap di ketinggian Peg. Himalaya, yang membuktikan bahwa sebuah kerak bumi yang tebal tidak melindungi orang dari panasnya pengompresian batuan. Kini situasi ini telah muncul di Thailand dan Sri Lanka. [Baca juga: Gempa Aceh April 2012 dan Pergerakan Lempeng Dunia]
High Temperatures Setting off Fires Underground, April 26, 2012 http://www.nationmultimedia.com/national/High-temperatures-setting-off-fires-underground-30180733.html Initial examination suggested that methane from accumulated sawdust, weeds and dry leaves as well as heat might have caused the fire. Fire has reportedly been raging underground. The fire has also reportedly burned four dogs to death.
Mysterious Flames Erupt from Earth, May 4, 2012 http://www.adaderana.lk/news.php?mode=head&nid=1228 A large crowd flocked to see flames and smoke which mysteriously appeared from a hole dug up in Turai Adi in Kinniya. Police and army personnel were deployed to the location to control the crowds after a tense situation had ensued.
ZetaTalk Comment 5/12/2012: "Wilayah di dan sekitar Lempeng Sunda sedang mengalami tekanan yang sangat kuat akhir-akhir ini, dan keadaan ini akan berlanjut hingga Pergeseran Kutub. 
Telah kami sebut-sebut bahwa Lempeng Indo-Australia adalah sebuah rem, yang menahan pergerakan lempeng di seluruh dunia. Ketika lempeng ini goyah, maka terjadi efek domino di seluruh dunia karena lempeng-lempeng mendapati diri mereka bebas bergerak.
Baru-baru ini (2012), rekahan berasap muncul di Peg. Himalaya, dan tekanan pada batuan jenis ini, yang menciptakan panas, akan sesekali terjadi di seluruh dunia pula. 
Lempeng Sunda sedang ditekan ke dalam kurva yang mengeriting di bawah Sumatera dan Jawa. 
Thailand sedang dimampatkan secara langsung dengan tekanan besar dari Pasifik dan penjungkitan Lempeng Filipina. 
Ini bukan panas dari lava yang memanas, bukan panas vulkanik, melainkan panas dari batuan yang terkompresi."

Pole Shift ning memiliki banyak blog dengan laporan-laporan dari China, Thailand, Viet Nam dan negara-negara lain di dan sekeliling Lempeng Sunda yang menunjukkan bahwa peremukan itu sedang berjalan.

Di Cina, peremukan itu disalahkan pada hujan, tapi dapatkah hujan menciptakan rongga-rongga yang tampak begitu berbeda?
Ini adalah titik bengkok di Cina, sebuah titik lemah dalam kerak China ketika Lempeng Sunda terjungkit ke turun. [Baca juga: Ketika Lempeng Sunda Bengkok]

Land Collapse in Seven Shan, Yongdeng, Lanzhou, Gansu Province (Amur Plate), May 8, 2012 http://www.greentv.com.cn/zhuanti/zhuanti_detail.aspx?ID=94042 The heavy rain resulted in seven township farmland collapse.
The Storms Yongdeng 3839 People Were Affected, May 8, 2012 http://125.75.128.177:8000/html/xwdt/201205082008204917.html The direct economic loss of 28.656 million yuan. Rescue and relief work in full swing.
Guangxi Liuzhou Villages in the Geological Collapse, May 10, 2012 http://insidechina.onehotspots.com/guangxi-liuzhou-villages-in-the-geological-collapse Two factories and a residential building in a serious collapse. Hundreds of people have been evacuated. But the exact cause has yet to be authoritative departments for investigation.
Thailand sedang remuk di tanah yang basah kuyup di sepanjang kanal-kanalnya. Apabila ini situasi normal, lalu mengapa ini tidak terjadi sebelumnya?
Mengapa harus sekarang? [Baca juga: Runtuhnya "Golden Gate" Indonesia, Perontokan Asia November 2011]
Propene Gave the Break Point, May 8, 2012 http://www.oknation.net/blog/print.php?id=801206 The road along the canal (west coast) fell down to 1.5 -2 meters and 100 meters in length in different parts.
The Dam Collapsed - Settlement Road, April 17, 2012 http://www.dailynews.co.th/thailand/22664 In mid of April subsided the road with the dam in Pho Thong, Ang Thong.
Bangkok Continues to Fall Apart, April 4, 2012 http://www.bangkokpost.com/learning/easier-stuff/287414/bangkok-continues-to-fall-apart On April a section of a footpath collapsed after land beneath it subsided along the banks of the canal. The subsidence created a hole 3m deep, 5m wide and 22m long.
Flash Flood Warning Issued in 15 Provinces, May 8, 2012 http://www.bangkokpost.com/lite/news/292263/flash-flood-warning-issued-in-15-provinces A 300-metre section of the Den Chai-Lampang road between the 36th and 37th kilometre markers collapsed in Phrae’s Long district.
Viet Nam telah terkena dampak oleh lebih dari sekedar basah kuyup yang berasal dari pengamblesan.
Daratannya sedang remuk terang-terangan, dan tidak ada alasan yang ditawarkan oleh pemerintahnya.
Land Subsidence Abnormalities in Cam Pha, 3 Houses Collapsed, May 10, 2012 http://www.zing.vn/news/xa-hoi/sut-lun-dat-bat-thuong-o-cam-pha-3-nha-dan-sap-do The provincial authorities and relevant sectors are investigating the cause of the land subsidence. A hole around 1.5m deep and 3-5m wide first appeared before expanding to more than 4m deep and 10m wide.

Many New Cracks at the Disposal Phan Me, April 19, 2012 http://thuvienphapluat.vn/tintuc/vn/thoi-su-phap-luat/thoi-su/2867/nhieu-vet-nut-moi-o-bai-thai-phan-me The cracks about 20cm wide, even up to 35 cm segments, forming deep pit.

Ninh Binh: Highway 1A was "Split Pairs" February 13, 2012 http://laodong.com.vn/Xa-hoi/Ninh-Binh-Quoc-lo-1A-bi-xe-doi/43294.bld According to our observations, seriously degraded the road, long sink marks, cracks nearly 10cm wide, tens of meters long, raised a "wave" on the road and is showing signs of continued subsidence serious.
Di tempat-tempat lain di Lempeng Sunda, yaitu Filipina, Malaysia dan Jawa, peremukan juga sedang terjadi, dengan alasan yang tidak jelas.
Tekanan pada Lempeng Sunda terjadi secara konsisten, di seluruh wilayah. [Baca juga: Analisa Prilaku Banjir Indonesia : Pengamblesan Lempeng Sunda]

Philippines: Quinapondan Bridge Approach Collapses; Bridge Closed to Traffic, May 5, 2012 http://leytesamardaily.net/2012/05/dpwh-quinapondan-bridge-approach-collapses-bridge-closed-to-traffic/ An approach of a bridge under rehabilitation in Quinapondan, Eastern Samar has collapsed, leaving the Samar South Coastal Road impassable to all types of vehicles.
Malaysia: Welcome Occupied Pandan Heights Luxury, Made To Repair Work, May 6, 2012 http://www.selangorku.com/?p=7381 Luxury Pandan Heights residents can heave a sigh of relief when a landslide that occurred near the drainage canal near block 5, the condominium is not detrimental to the building structure.
Java: Monday Lebak Bridge Collapse, Two Isolated Village, May 7, 2012 http://www.pikiran-rakyat.com/node/187566 Bridge with a length of 13 meters and 5 meters wide on the two sides broke contact with the road.