Jumat, 11 November 2011

Prediksi Penurunan Lempeng Sunda Selama Tahap 7 (Revised and Updated)

Peta Prediksi Penurunan Tanah Asia Tenggara dan Selatan Cina ada di bagian paling bawah laman ini.

"Kami beri tahu Anda, pesisir-pesisir pantai Anda tak aman, 
selebihnya terserah Anda." ZetaTalk, 2010 

Berikut ringkasan prediksi ZetaTalk berdasarkan pergerakan lempeng-lempeng tektonik dunia
Selama Tahap 7 dari 10 Tahap menuju Pergeseran Kutub (Tahap 10), Lempeng Sunda (Lidah Indonesia) akan turun secara signifikan, dengan efek logis pengamblesan tanah-tanah dan banjir-banjir yang kambuhan, lama surut atau, bahkan, tak juga surut. Besar penurunan tanah bervariasi sesuai wilayahnya (lihat peta paling bawah). 
Bukti penurunan tanah dimulai, yang terlihat jelas, di pesisir-pesisir pantai serta wilayah-wilayah dengan sungai berakses langsung ke laut, di Asia Tenggara. Ini berupa banjir-banjir rob (pasang laut), serta indikasi intrusi air laut hingga jauh ke dalam daratan, karena muka air laut sudah lebih tinggi dari sungai-sungai. 

Besar penurunan tanah di Indonesia tak seragam, karena struktur tanah yang labil. Sehingga efek penurunan tanah bersifat mengombak. Maka, ada tempat-tempat yang banjirnya surut tapi kambuh lagi, dan ada yang tak juga surut. 
Sampai kapan penurunan lempeng ini? Ketika Lempeng Sunda telah membengkok, maka penurunan tanah akan komplit, yaitu mencapai besaran penurunan yang telah diprediksi sesuai masing-masing zona--akhir dari Tahap 7. Penurunan tanah Indonesia mulai terdeteksi jelas di awal 2011, meskipun awal penurunannya sebenarnya sudah sejak 2010. Penurunan tanah-tanah di Asia Tenggara di pesisir selatan Cina juga sedang berproses. 

Lidah Eurasia/Lidah Indonesia = Lempeng/Tatar Sunda
Inilah lidah dimana Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain berada.
 



Prediksi Penurunan Lempeng Sunda

Start of ZetaTalk
[terjemahan bebas]

"Kami telah bicara sebelumnya tentang wilayah-wilayah yang akan terkena dampak pembengkokan lidah yang menahan Indonesia, namun sekarang bisa lebih spesifik lagi. 
Tarik sebuah garis lurus dari kota Hangzhou langsung ke timur. Anggap garis horisontal ini titik pembengkokan. (Lihat gambar di bawah-pen.)
[Selatan Cina]
Ini bukan berarti titik-titik di utara dapat lega, karena ketika lidah itu bengkok ke bawah, air laut dari berbagai sisinya akan menerjang mengisi kekosongan itu, lalu air-air laut ini memantul dalam bentuk tsunami yang dapat menerjang ke arah utara denga ketinggian 6-9 meter (20-30 kaki). Pantai bagian selatan Cina juga telah diperingatkan akan mengalami penurunan tanah. Berapa banyak penurunan itu sampai-sampai harus mendapat peringatan dari UFO di Hangzhou? Ketinggian pesisir ini, pada umumnya, dapat diantiasipasi akan turun sebanyak 6 meter (20 kaki), yang juga akan berdampak ke Taiwan, meskipun.Taiwan merupakan dataran tinggi, maka tak akan separah itu.
Tanda-Tanda: 2011, 22 Juni: Banjir Cina Tengah dan Selatan | 2011, 6 Juni: Level Banjir di Sungai China Tertinggi Sejak 1955 
[Filipina]
Meski penjungkitan Lempeng Filipina mulanya memberi kelelulasaan pada pulau-pulau di Filipina, karena subduksi lempeng di bawah lempeng itu, saat pembengkokan lidah Indonesia terus terjadi, wilayah itu juga akan mengalami penurunan tanah yang banyak. Meskipun demikian, selain pulau-pulau kecil dan pesisir yang langsung berbatasan, hanya sedikit dapat dampaknya ke Filipina oleh kenaikan permukaan air laut ini. Keselamatan dapat diperoleh jika para peduduk pesisir mengungsi ke bukit-bukit pada awal tanda-tanda penurunan tanah.
Tsunami akan menerjang Filipina dengan ketinggian potensial 12 meter (40 kaki), sehingga diperlukan evakuasi minimal 32 km ke dalam daratan.
Tanda-Tanda: 2012: Ancaman tsunami di Filipina sejak 6 Feb. 2012
Jika pantai di selatan Cina akan kehilangan ketinggian sebanyak 6 meter (20 kaki), maka Filipina sebanyak 2 kalinya, hingga mencapai total penurunan 12 meter (40 kaki).

[Myanmar/Birma, Thailand, Kamboja]
Akibat terjungkitnya Lempeng Indo-Australia, Bangladesh boleh lega sementara waktu dari perendamannya yang telah dialami selama beberapa tahun terakhir ini. Dan tsunami yang kemungkinan menerjang ke arah utara tak akan mencapainya karena air laut dari Teluk Bengali akan menerjang ke Laut Cina Selatan, yang kemudian bertubrukan dengan air laut di sana, terdorong ke utara. Jika penurunan ketinggian sebanyak 12 meter (40 kaki) tak parah di Filipina, tak demikian di pesisir bagian selatan Birma, Thailand, dan Kamboja, yang memiliki area yang luas, yang tiba-tiba akan kebanjiran selamanya.
Tanda-Tanda: 2012: Banjir Thailand: 25 Juli 2011-16 Jan. 2012 | 2011: Banjir Rekor Asia Tenggara 2011
[Malaysia, Indonesia]
Bagian ujung lidahlah yang akan benar-benar parah kerusakannya. Tarik sebuah garis di utara perbatasan Malaysia ke bagian puncak Kalimantan (di teritori Indonesia--pen.).

 credit: zetatalk.com

Tanah di lidah dari titik selatan ini akan turun ketinggiannya dua kali lipatnya, sehingga Pulau Jawa dan pulau-pulau yang membatasi Laut Banda akan mengalami penurunan ketinggian sebanyak 24 meter (80 kaki) sepenuhnya, membenamkan banyak kota pantai dan pulau-pulau kecil hilang dari pandangan. (Lihat peta di bawah ini- pen.)
Wilayah-wilayah luas di pesisir bagian utara Sumatera dan pesisir bagian selatan Kalimantan juga akan terendam banjir. Dan jika terjangan air laut tak cukup mengerikan, tanah yang tiba-tiba turun akan membuat air laut dari Samudera Hindia dan Laut Filipina menerjang, menciptakan gejolak, gelombang-gelombang laut yang tak bisa diprediksi yang akan terkocok-kocok dan tampak menggelegak.
Tanda-Tanda:  2011: 13 Banjir Bandang Indonesia | Indonesia Banjir Dimana-Mana | 2010: Fondasi Tanah Indonesia Rontok
Kami tak ada alat peramal yang dapat menunjukkan secepat apa pembengkokan dan penurunan tanah itu akan segera terjadi. Namun, seperti yang telah kami sebtukan, indikator-indikatornya adalah kemana arah lempeng bergerak/terdorong, yang mana adalah Jakarta yang tengah terendam, Pakistan tengah terendam, dan dasar Laut Coral naik. 
Tanda-Tanda:  Bukti Penjungkitan Lempeng Indo-Australia (dasar Laut Coral naik/terangkat) | Kaitan Amblesnya Tanah Jakarta dan Tanah Pakistan : 2010 | Penurunan Daratan Pakistan Terkonfirmasi NASA 
Kami beri tahu Anda, pesisir-pesisir pantai Anda tak aman, selebihnya terserah Anda."

End of ZetaTalk: Indonesia Elevation Loss, Oct. 16, 2010

Peta Prediksi Penurunan Tanah Asia Tenggara dan Selatan Cina 
Image Credit: Troubled Times