Selasa, 30 September 2014

Bahaya di Zona-Zona Sungai: Status Lempeng Per Maret 2014

Terjemahan bebas River Danger Zones, The ZetaTalk Newsletter Issue 393, Sunday April 13, 2014

Jika tinggal di lereng-lereng bukit yang terdiri dari onggokan, dengan demikian rentan terhadap longsor, adalah berbahaya, maka tinggal di sepanjang tepian sungai (apalagi dataran banjir, bantaran kali, dlsm.--pen.) akan terbukti--tanpa ada keraguan lagi--berbahaya selama Pergeseran Kutub. 

Karena adanya pengembangan-pengembangan di wilayah pantai, wilayah tepian sungai memungkinkan tersedianya transportasi kapal setiap saat, sehingga pemukiman-pemukiman muncul dengan sendirinya di sepanjang bantaran sungai. 
Delta-delta di sungai juga merupakan tanah subur, akibat banjir periodik yang mengendapkan tanah yang hanyut ke hilir. 
[Kota Sungai: Wilayah Tidak Aman]
Karena kota-kota dibangun di sepanjang tepian sungai, banjir di kota-kota berpenduduk padat didorong kembali ke tanggul-tanggul, karena relokasi apapun yang berinvestasi besar itu mahal. 
Dengan demikian, kota-kotapun tumbuh dan tumbuh saja, di wilayah yang tidak aman. Perhatikan pengembangan ini, yang meliputi kawasan sungai-sungai yang berkelok-kelok, di Shanghai, Calgary (Kanada), London, dan Jerman.

Earthquakes, Hurricanes, Cyclones and Tsunamis: the World's 10 Riskiest Cities, March 25, 2014: With so many cities built on flood plains and river deltas, flooding is the most common risk they face. India and China face the most significant risks; with 11.7 million residents directly threatened, Shanghai is a particular hot spot for flooding, but other such risky cities include Bangkok, Mexico City, Baghdad, Paris and Doha. http://www.theguardian.com/cities/gallery/2014/mar/25/earthquakes-hurricanes 
Shanghai Ranks World's 8th Riskiest City for Natural Disasters, March 26, 2014: Shanghai, unfortunately enough, happens to be built atop a flood plane. http://shanghaiist.com/2014/03/26/well_this_is_just_great_shanghai_ra.php 
Epic Flooding in Calgary, By the Numbers, June 24, 2013: Officials and residents are beginning to clean up Calgary, where the worst flooding in Alberta's history forced 75,000 people from their homes. A torrent of water from the Bow and Elbow Rivers, which nearly overran the city's bridges, receded slowly over the weekend, leaving streets full of silt, waterlogged cars, and whole neighborhoods without electricity or working sewers. http://www.theatlanticcities.com/neighborhoods/2013/06/epic-flooding-calgary 
What London Would Look Like If the Thames Barrier Failed. December 6, 2013: Of course, it's just a simulation; the barrier closed in time for a monster tempest that forecasters said could deliver the U.K.'s biggest storm surge in 60 years. The dire prediction that this gusty weather-socking could be as bad as the dread North Sea Flood, a killer of roughly 2,500 people in 1953, did not come true, although there is a report that sea levels were higher this time around. http://www.theatlanticcities.com/neighborhoods/2013/12/what-london
Germany Deploys Troops to Assist Flooded Regions, June 4, 2013: Prague was flooded by overflow of Vltava river and immediate evacuations were ordered in the region. Reports suggest that this is the worst flooding experienced by Europe since 2002. Though flood waters in Danube dipped by 2.5 meters on Tuesday, downstream regions are expected to see further flooding as water flows down into the lower tributaries. http://www.thetransmittergroup.com/news/politics/Germany-deploys-troops 

Peringatan ZetaTalk 29 Juli 2013:  Apa yang tidak ada dalam laporan-laporan mengenai banjir mengerikan yang memecahkan rekor adalah peranan yang dimainkan oleh tanah yang terlompar atau tergeser (bergerak) dalam ketidakmampuan air untuk menyurut dengan cara biasanya.
Meander: A meander forms when moving water in a stream erodes the outer banks and widens its valley, and the inner part of the river has less energy and deposits silt.  http://en.wikipedia.org/wiki/Meander

 

[Peringatan Untuk Pergeseran Kutub: Tepian Sungai Akan Kebanjiran dan Terabrasi]

Para alien Zeta telah berulang-ulang menyatakan bahwa daerah sepanjang tepian sungai tidak hanya akan kebanjiran selama  jam Pergeseran Kutub, tapi juga akan terabrasi. 
Air yang menerjang akan menyerang fondasi-fondasi bangunan, merobohkan bangunan-bangunan itu ke dalam air banjir yang menerjang itu. 
Bahkan jauh sebelum Pergeseran Kutub, aliran-aliran sungai terus terkena dampak secara parah oleh tanah yang terlontar, sehingga, bahkan, sistem tanggul buatan tidak akan mencukupi.   

Peringatan ZetaTalk 30 Okt. 2010: Telah kami nyatakan bahwa daerah sepanjang tepian sungai berada di sepanjang area suatu lempeng yang tipis, dan, dengan demikian, telah ambles, dan dengan demikian menjadi dasar sungai.
Peringatan ZetaTalk 13 Agt. 2011: Upaya untuk selamat dari pergeseran kutub di sepanjang sungai atau di tanah-tanah di sepanjang tepian sungai, tidak pernah kami sarankan, karena hempasan gelombang air (laut/sungai) pergeseran kutub dapat memanjat ke atas sungai, sedangkan hujan-hujan yang dapat diekspektasi selama jam Pergeseran Kutub akan membuat wilayah-wilayah itu kebanjiran hingga jauh diluar apa yang dapat diingat manusia apapun kasusnya.
Benua Amerika Utara berada dalam (formasi) melengkung, dengan ujung Meksiko ditarik ke barat sementara bagian puncak (dari sudut pandang peta--pen.) dari benua itu tetap berada di tempatnya. Kep. Aleutian dan ujung Meksiko berada di ujung-ujung dari lengkungan itu. Apa yang akan terjadi ketika tanah di timur Continental Divide tersebut teregang dengan cara ini?
(Lakukan percobaan ini--pen.) cengkeramlah pinggiran selimut kusut, lalu tariklah dengan kencang, dan amatilah bahwa selimut itu hampir terangkat dari tempat tidur. Pun sungai-sungai mengalir ke tanah-tanah rendah, dan, ketika terjadi pengangkatan ini dimana tanahnya sedang teregang, maka sungai-sungainya tidak dapat mengalir ke tempat lebih rendah seperti biasanya/sebelumnya.  
Telaahlah aspek banjir yang mengerikan ini di berbagai belahan bumi ini. Uttarakhand, di India, adalah tempat dimana dataran India menyelam ke bawah Peg. Himalaya. Tanahnya sedang didorong ke bawah, merubah lansekap bagi air yang harus surut menjauh dari titik ini. Airnya bisa jadi mengalir seperti yang sudah-sudah, namun lebih lambat, dan bisa jadi akan terakumulasi di titik-titik tertentu sebelum dilepas lalu menjebol keluar dari waduk tanah untuk terlepas dalam terjangan besar.
Lempeng Eurasia sedang teregang, sinkhole-sinkhole dan rel-rel kereta yang memlintir/membengkok telah mewabah di Inggris melewati wilayah Laut Hitam dan ke Timur Jauh. Dengan cara teregang seperti itu, tanah-tanah di pinggiran sungai (dataran banjir, bantaran kali, dan semacamnya--pen.) di banyak tempat bisa jadi akan membawa pengaruh pada sistem aliran sungai, menyebabkan banjir. 
[Meander, Atau Kelokan Sungai]
Tanggul-tanggul yang dibangun oleh manusia sedang "beradu pendapat" dengan kekuatan alam, yang "menginginkan" sungai-sungai membuat kelokan.  
Pengelokan sungai telah terus mengelok-ngelok tajam, dan banyak analisa seiring waktu menunjukkan bahwa pengelokan terus tumbuh dan bahkan berulang-ulang mengikuti jalur yang dilalui aliran sungai. Endapan lumpur terus terkumpul seiring dengan waktu, memaksa pengelokan itu, namun memungkinkan tanah di dataran banjir menjadi subur sehingga menyediakan lahan pertanian. 
Tanaman-tanaman pangan memang ditumbuhkan di dataran banjir, namun orang-orang seharusnya tinggal di tanah yang tinggi demi keamanan.
[Kelokan Sungai: Arti]
Meander, dari Wikipedia bahasa Indonesia: Meander adalah badan sungai yang berbelok-belok secara teratur dengan arah belokan mencapai setengah lingkaran. Belokan tersebut ada kalanya terpisah dengan sungai karena aliran kembali menerobos lurus. Belokan tersebut dinamakan tapal kuda atau disebut juga kalimati (oxbow lake). Meander dibentuk oleh erosi yang terjadi di tepi sungai.