Selasa, 30 September 2014

Status Lempeng per Mei 2014: Longsor Afghanistan dan Pembentukan Teluk

Terjemahan bebas Afghanistan Landslide, The ZetaTalk Newsletter Issue 398, Sunday May 18, 2014


Sebuah longsor masif hampir melenyapkan seluruh desa di timur laut Afghanistan di awal Mei 2014 ini, mengubur ribuan orang dalam lumpur tebal. 

Afghan Landslide Rescue now Focuses on Displaced, May 3, 2014 Afghan officials gave up hope on Saturday of finding any survivors from a landslide in the remote northeast, with the number killed or missing as much as 2,700 in mud up to 100 meters deep. The United Nations said the focus now was on helping more than 4,000 displaced people. http://www.cbc.ca/news/world/afghan-landslide-rescue-now-focuses-on-displaced 
Landslide in Afghanistan Kills at Least 350, May 2, 2014: Video footage of the scene showed how a large section of the mountain had simply slipped away sending mud and earth sliding through the village below. The province normally has many landslides, but they generally occur in remote areas and produce no casualties, said Mohammad Usman Abu Zar from the Meteorology Department of Badakhshan province. He said authorities would investigate further, but initial reports indicated that the heavy rain was the cause. http://bigstory.ap.org/article/afghan-official-says-250-missing-after-landslide 
Media massa boleh mencoba mengaitkan longsor masif ini dengan hujan baru-baru ini, tapi menurut blog Pole Shift ning, hujan badai yang terjadi baru-baru ini di dekatnya menyebabkan banjir di barat dan dari barat laut wilayah longsoran itu. 
Afghanistan: floods kills 127 in north (pictures) 
 
Five other people killed by floods in Tajikistan last Friday, 28/04/2014 10:24 DUSHANBE, April 28, 2014, Asia-Plus -- Floods caused by recent torrential rains killed five people in the Hisor Valley (Central Tajikistan) last Friday (April 25), bringing the total number of people killed by natural disasters in the country this month to 23, according to the Committee for Emergency Situations and Civil Defense (CES).An official source at CES says that torrential rain on Friday 25 caused floods in the Roudaki district and the city of Tursunzoda.  “Three children were killed in the Roudaki district and two young men were killed in Tursunzoda,” the source said. http://news.tj/en/news/five-other-people-killed-floods-tajikistan-last-frida

Over 100 dead, Thousands left Homeless by Afghan Floods, April 25, 2014: http://www.reuters.com/article/2014/04/25/us-afghanistan-flood : More than 100 people have been killed and thousands left homeless by flash floods in north and west Afghanistan. Thousands of homes have been engulfed by flood waters in four provinces after three days of heavy rain in what is traditionally a wet period at the start of spring. 

Apakah ada sesuatu yang lain selain hujan yang bersalah atas longsor masif itu? 
Lempeng Eurasia sedang teregang, mulai dari negara-negara Skandinavia hingga India, dan, demikianlah munculnya suara-suara trumpet Kiev dalam newsletter edisi 255, beserta anjloknya kereta-kereta dan sinkhole-sinkhole di seluruh Rusia sebagaimana tercatat dalam newsletter 379
[Baca: Suara Trumpet Israfil Terdengar: Peringatan Alam dan Lempeng Eurasia: Perobekan Tanah Rusia Des. 2013 ]
 Menurut para alien Zeta, peregangan lempeng ini pada puncaknya akan menciptakan teluk di dalam daratan yang melewati Afghanistan hingga ke dalam Rusia.

ZetaTalk Prediction 4/15/2002: Pergerakan lempeng masif yang menjadi rumah bagi Eropa, Rusia, dan Asia hingga ke timur juga  diekspektasi akan merobek lempeng ini di sepanjang peg. Himalaya, sebagaimana yang pernah kami nyatakan, menciptakan sebuah teluk di dalam daratan hingga ke dalam tanah-tanah Rusia di bagian yang sekarang ini adalah utara dari Peg. Himalaya.  
ZetaTalk Description 12/11/2007: "Seaway Lempeng Eurasia telah diantisipasi untuk menjalar ke timur dari perbatasan Iran, berlanjut ke atas melewati bagian barat Pakistan dan Afghanistan, dan kemudian melingkar sepanjang perbatasan timur Turkmenistan dan Uzbekistan dimana dataran-dataran rendah melingkupi kaki-kaki bukit di Peg. Himalaya. 
Terusan laut ini tidak dapat mengalir melewati Karachi karena Pakistan mengarah ke Peg. Himalaya dan di sana terdapat ikatan-ikatan bebatuan yang tidak akan dapat ditarik terpisah. 
Meskipun demikian, perobekan itu harus terjadi karena Lempeng Eurasia telah kehilangan gaya gesekannya yang akan mencegah pergerakan dimana Lempeng Afrika tadinya menempel nyaman padanya melewati Mediterani dan turun melewati Laut Merah. Atlantic Rift telah menarik terpisah, menarik Lempeng Eurasia besar itu ke barat. 
Di timurnya, dimana Peg. Himalaya melekat kuat pada Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Pasifik, terdapat "lem" dan resistansi terhadap pergerakan. Dengan demikian, bergerak ke arah dimana terdapat resistanti paling sedikit, 
Lempeng Eurasia terobek melewati dataran-dataran rendah yang memenuhi sepanjang dataran-dataran tinggi--suatu penyesuaian di zona peregangan yang terjadi secara diam-diam (silent) dan hanya akan mematikan bagi mereka yang berada langsung di atas titik robek itu. 
Ini pernah terjadi sebelumnya di Lempeng Eurasia besar itu, sebagaimana yang terbuktikan oleh dataran-dataran rendah di bagian tengahnya."     
Teluk ke dalam daratan tidak akan berada di perbatasan Lempeng Indo-Australia, yang menjalar melewati Lembah Hindus di Pakistan. Teluk itu juga tidak akan berada di wilayah-wilayah tinggi Afghanistan. 
Adanya di perbatasan barat Afghanistan, yang merobek di sepanjang dataran-dataran rendah di sana. 
Dengan demikian, longsor hebat di Afghanistan tidak terjadi di perbatasan Indo-Australia, dan juga tidak terjadi di wilayah dimana hujan turun, melainkan di wilayah yang sedang ditarik terpisah oleh peregangan Lempeng Eurasia, sebagai pergerakan pendahulu yang dini dari terbentuknya teluk di wilayah ini.