Jumat, 14 Agustus 2015

Review 2012: Lempeng-Lempeng Sedang Bergerak (Amblesnya Lempeng Sunda, Erupsi Sakurajima)


Para alien Zeta Abdi-Kebaikan (semenjak berdirinya situs ZetaTalk (asuhan Nancy Lieder) pada 1995, sebagai wadah untuk menyuarakan pesan-pesan mereka) senantiasa memperingatkan dunia tentang event-event alam menuju Pergeseran Kutub, agar umat manusia dapat melakukan persiapan-persiapan sesuai dengan itu secara fisik dan/atau spiritual.

Pada Maret 2012, Lempeng Sunda terus mengalami pengamblesan, dan di bulan sebelumnya, Februari, Gunung Sakurajima (Jepang) mengalami erupsi. Berikut laporan ZetaTalk, berdasarkan analisa Nancy Lieder dan penjelasan para alien Zeta.

Terjemahan bebas Sunda Sunk, The ZetaTalk Newsletter Issue 283, Sunday March 4, 2012

[Artikel ini sudah pernah dijelaskan dalam Status Tahap 7 : November 2012 (Revisi 4 Nov. 2012). Ini sekedar pengingat.] 
Para alien Zeta, dan hanya para alien Zeta, yang telah memprediksi pengamblesan Lempeng Sunda selama pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 tahap (menuju Pergeseran Kutub).
Pada 16 Oktober 2010, mereka sangat spesifik dalam menggambarkan apa yang akan terjadi pada daratan-daratan yang berada di lidah lempeng Eurasia yang menjulur turun untuk menahan Asia Tenggara, yang lebih dikenal sebagai wilayah Lempeng Sunda.
Estimasi para alien Zeta adalah berkurangnya ketinggian sebanyak 20 kaki di sepanjang pesisir pantai Cina Selatan, 40 kaki dari Thailand hingga Filipina, dan 80 kaki bagi kebanyakan wilayah Sumatra, Jawa, dan Borneo (Kalimantan) bagian selatan.
Ingat, ini adalah daratan yang akan terkena dampak oleh banjir dengan pengurangan ketinggian yang telah diantisipasi, tapi daratan itu tidak perlu harus selalu menjadi lautan akibat penurunan ini. Boleh jadi nanti akan menjadi daratan berawa-rawa, banjir tanpa surut serta membutuhkan tanggul-tanggu laut untuk menjaga gelombang pasang laut tidak merendamnya.
ZetaTalk Prediction 10/16/2010: Apabila penurunan ketinggian sebanyak 40 kaki sedang tidak merusak Filipina, maka penurunan itu merusak bagi pesisir pantai di Birma bagian selatan, Thailand, dan Kamboja (Cambodia), yang memilih wilayah-wilayah sangat luas yang akan tiba-tiba kebanjiran secara permanen. 

Adalah ujung bagian selatan dari lidah ini yang akan benar-benar rusak parah. Gambar sebuah garis tepat ke utara dari perbatasan Malaysia dan ke atas puncak Borneo (Kalimantan). 

Dataran di lidah dari titik ini ke selatan akan dua kali lipat berkurang ketinggiannya, sehingga Jawa dan pulau-pulau yang membatasi Laut Banda akan dapati ketinggian mereka berkurang 80 kaki secara penuh, mengambleskan kota-kota pantai dan pulau-pulau kecil hilang dari pandangan. 

Singapura akan tersapu laut; jalanannya terendam tanpa daya. Wilayah-wilayah luas di pesisir pantai bagian utara Sumatra dan pesisir pantai bagian selatan Borneo (Kalimantan) juga akan terendam.
 
Apakah ini sudah terjadi (per 2012)?

Kecuali untuk Singapura, tingkat pengamblesan ini sudah nyata dalam citra-citra satelit MODIS, dan di foto-foto dan video-video yang diambil oleh individu-individu pribadi dari pesawat terbang.
Bandingkan pengurangan ketinggiannya dari muka laut yang telah diprediksi, yang dibuat oleh para alien Zeta di akhir 2010, dengan apa yang dapat dilihat dari citra-citra MODIS sekarang ini.
Ketika dibandingkan dengan citra-citra MODIS setahun atau lebih yang lalu, orang dapat jelas melihat banjir yang sudah tiba, dan tetap ada!
Wilayah-wilayah merah di peta-peta itu menunjukkan wilayah-wilayah yang akan terkena dampak ketika prediksi pengurangan ketinggian itu terjadi.
Citra-Citra MODIS






 
[Jakarta, Foto Dari Pesawat]

Jakarta pada khususnya baru-baru ini mempertahankan pengamblesannya.
Sebuah video terkini (per 2012) dari sebuah pesawat yang takeoff dari bandara di Jakarta (Sutta) mengonfirmasi tingkat pembanjiran di barat bandara itu, dan di sepanjang pesisir pantai ke barat. Foto-foto yang ada di Flickr juga mengonfirmasi hal ini. 
Perhatikan tingkat pembanjiran di dalam daratan!
Mereka menggunakan tanggul-tanggul laut serta pompa-pompa untuk memompa air keluar dari wilayah-wilayah perumahan secara ekstensif. Tapi tetap saja Jakarta Utara telah dikonfirmasi oleh pemerintah telah 70% di bawah muka laut selama beberapa bulan kini (2012).
Semenanjung di timur Jakarta juga menunjukkan pengamblesan yang ekstensif. Semenanjung ini juga memiliki kanal drainase yang mengalir paralel dengan sungai yang mengular.
Lebih jauh lagi ke timur adalah semenanjung lain yang juga menunjukkan banjir ekstensif. Ini bukan akibat curah hujan ketika seluruh garis pantai terendam dan daratan yang terendam ini membuka ke laut dan nyata-nyata berada di ketinggian yang sama--level yang sama. Ini adalah pengamblesan!




[Erupsi Sakurajima]

Gunung berapi di Jepang ini berada di pulau bagian selatan, yang sangat terkena dampak pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7. Sebagaimana dicatat dalam blog Pole Shift ning ini, sejarah erupsi Sakurajima mengalami peningkatan tajam semenjak 2010.
Japan: Sakurajima Volcano Erupts Spewing Lava and Ash, February 19, 2012 http://theintelhub.com/2012/02/19/japan-sakurajima-volcano-erupts-spewing-lava-and-ash/ Sakurajima volcano in southern Japan erupted Sunday with a few violent burps of gas and lava. Massive bursts of light shined through the ash cloud as the eruption took place.
Perhatikan lokasinya.

Ketika Lempeng Philippine Plate terjungkit dan terlipat, lempeng itu menyubduksi tajam ke bawah pulau-pulau di selatan Jepang. Di lokasi persis dimana Sakurajima berada juga terdapat retakan Lempeng Eurasia.
Erupsi Sakurajima trejadi setelah sebuah periode dimana air laut yang terlontar di selatan Palung Mariana terbukti terjadi, sebagaimana ditunjukkan oleh buoy 52402 yang dibahas dalam newsletter Issue 282.
Lempeng-lempeng Mariana dan Filipina sedang terjungkit dan terlipat, dan ini juga berdampak pada lokasi Sakurajima. Menurut para alien Zeta, Lempeng Filipina normalnya memberi tekanan yang lebih sedikit pada Jepang dari pada tekanan Lempeng Pasifik ke utara, jadi ini jelas-jelas pergerakan pada Lempeng Filipina. 

ZetaTalk Comment 10/15/2011: South Island ini terikat ke Lempeng Eurasia yang sangat stabil itu, dan, sebagaimana dapat dilihat dari peta gunung-gunung berapi aktif, hampir-hampir tidak memiliki aktifitas vulkanik bila dibandingka dengan gunung-gunung berapi yang sangat aktif di seluruh North Island. 

Tekanan di South Island memulih di perbatasannya dengan Lempeng Filipina, yang terjungkit untuk memulihkan tekanan itu dan tidak mendorong ke bawah Lempeng Eurasia hingga sejauh terjadi subduksi ke bawah North Island.



[Lempeng-Lempeng Sedang Bergerak, Desember 2012]
 

Terjemahan bebas Plates on the Move, The ZetaTalk Newsletter Issue 322, Sunday December 2, 2012
 
Tahap 7 dari 10 tahap sedang berproses, meskipun telah diperlambat oleh kotak-kotak berdengung di sepanjang garis-garis patahan. Penggulingan Afrika terus menarik lantai Mediterranea ke Timur dengan lebih banyak lagi tanah retak di Spanyol yang muncul pada 11 November 2012.



New Land Cracks Opened in Totana and Cotillo, November 11, 2012 http://www.murcia.com/totana/noticias/2012/11/09-el-ayuntamiento-de-totana-solicita The crack extends along the industrial park in the direction of the sport city Valverde Reina; It has a length of more than 300 meters and a depth of more than two metres in some places. Crack appeared two days ago and opens gradually in recent days, reaching a width of 40 to 50 cm in some places. Recall, that in the past month in area Puerto Lumbreras, has already appeared a land crack 1.5 kilometers in length.
Tanah-tanah retak terjadi di seluruh dunia - di Costa Rica dan Viet Nam - untuk alasan yang tak lain adalah pergerakan-pergerakan lempeng yang dengan kokohnya disangkal oleh pihak penguasa.


Costa Rica: Huge Cracks Began to Show, October 26, 2012 http://www.nacion.com/2012-10-22/ElPais/Hundimiento-cierra-el-paso-hacia-comunidad Authorities still do not know how to repair the sinking.
Viet Nam: Serious Land Subsidence in Lam Dong Province, November 16, 2012 http://m.tuoitre.vn/tin-tuc/Chinh-tri-Xa-hoi/Chinh-tri-Xa-hoi/185345 The average width of 20 m, the arc length of about 200 m, a depth of 7-10m.
Gempa-gempa bumi sedang terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di satu perbatasan lempeng tapi memenuli pinggiran hampir setiap lempeng! 
Apakah semuanya sedang bergerak, secara bersamaan! Lempeng Amerika Selatan sedang terguling, Lempeng Karibia sedang beremukan, Lempeng Amerika Utara sedang melengkung, dan sudah pastinya Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Filipina sedang tergerus, dan gempa-gempa mewarnai Lempeng Eurasia hingga ke titik dimana lempeng itu bertemu Lempeng Arab.
Apa yang masih belum? 
Antartika masih beristirahat sejenak, setidaknya pada 15 November 2012--tanggal ketika snapshot di bawah ini diambil--sebagaimana Afrika.
Apa yang umumnya dikenal sebagai Lempeng Pasifik, menurut para alien Zeta, sesungguhnya empat lempeng. 
Pada  15 November 2012, buoy 46413 berdenyut-denyut tanpa alasan yang jelas. Namun menurut para alien Zeta, buoy ini berada di Lempeng Pasifik bagian utara, yang sedang naik, sebagaimana Hawaii, selama pengompresian Pasifik. 

ZetaTalk Description 6/2010: "Lempeng Pasifik dianggap sebagai satu buah lempeng padahal sebenarnya tidak. Hawaii, yang naik (ketinggiannya) setelah setiap terjadi penyesuaian besar di area itu, sedang terus naik ketinggiannya. 
Dan hanya inilah kasusnya ketika terjadi subduksi lempeng di suatu tempat, yang mana di sini lempeng yang ditempati Hawaii sedang terdorong ke atas. Society Island berada dalam rantai kepulauan yang membentuk sebuah garis dengan Kep. Hawaii, dan kenaikan (daratan) semacam itu bukan kebetulan. Terdapat garis patahan yang menjalar dari Kamchatka hingga Kep Society, dan kedua kepulauan itu akan naik selama pergeseran kutub.
Dan tentu saja gunung-gunung berapi yang aktif selama minggu 13-17 November 2012 menunjukkan tekanan di sepanjang perbatasan-perbatasan lempeng dimana gempa-gempa telah terjadi - Ring of Fire yang terkenal itu disekeliling Pasifik.