Senin, 25 November 2013

Domino Letusan Gunung Berapi dan Gempa Per Nov. 2013, Akan Kontinual

Gunung-gunung berapi di dunia meletus bersahut-sahutan, di Indonesia, Vanuatu, Jepang, Meksiko, Guatemala, Italia. Akan kemana arahnya nanti dalam pergerakan-pergerakan lempeng di akhir Tahap 7 sekaligus awal Tahap 8? Prediksi dan penjelasan para alien Zeta, via ZetaTalk, ada di bagian bawah berita-berita berikut.
Seven Volcanoes In Six Different Countries All Start Erupting Within Hours Of Each Other http://www.thedailysheeple.com/seven-volcanoes-in-six-different-countries-all-start-erupting-within-hours-of-each-other_112013  A new island has appeared in the Pacific. A submarine eruption just off Nishino-Shima Island Japan has erupted for the first time in 40 years. ...Almost 7,000 miles away in Mexico, the Colima volcano blew its top after a period of relative calm. ... In Guatemala the ‘Fire Mountain’ belched out lava and sent up a moderate ash cloud causing an ash fall over nearby towns. ...In Vanuatu the Yasur volcano is giving some cause for concern. ....Over to Italy, Mount Etna is putting on quite a display. ...The lava flow was the biggest in years, and the town of Zafferana which lay in its path saw some damage. Lava diverters were put into place, and most of the town escaped unscathed.
Sinabung Meletus Lagi, Lontarkan Batu Sebesar Kelereng ke Desa Sekitar, 23 Nov. 2013 http://news.detik.com/read/2013/11/23/223658/2421699/10/sinabung-meletus-lagi-lontarkan-batu-sebesar-kelereng-ke-desa-sekitar?9922022 Letusan Gunung Sinabung semakin meresahkan warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Jika sebelumnya sebatas menebarkan abu vulkanik, kini letusan disertai hujan batu sebesar kelereng. Daerah yang terkena hujan batu itu pada Sabtu (23/11/2013) malam, yakni Desa Kuta Gugung dan Desa Kuta Rayat di Kecamatan Naman Teran. Kuta Gugung berjarak sekitar 3,3 kilometer dari puncak Gunung Sinabung, sedangkan Kuta Rayat sekitar 4 kilometer. 
Gunung Sinabung 8 Kali Meletus Sejak Sabtu Kemarin, 24 November 2013 http://www.tribunnews.com/regional/2013/11/24/gunung-sinabung-8-kali-meletus-sejak-sabtu-kemarin Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengalami erupsi sebanyak delapan kali sejak Sabtu (23/11/2013) sampai Minggu (24/11/2013) siang ini. 
Gunung Merapi Meletus, Asap Setinggi 2 Km, Senin, 25 November 2013 Meski demikian, status Merapi normal aktif (level I). http://nasional.news.viva.co.id/news/read/459280-gunung-merapi-meletus--asap-setinggi-2-k Gunung Merapi meletus Senin pagi 18 November 2013. Letusan gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini memunculkan asap tebal dan abu vulkanik setinggi 2.000 meter. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Merapi menggeliat sekitar pukul 04.50-06.00 WIB. Hembusan asap itu, kata dia, disertai suara gemuruh. Meski erupsi, Merapi berstatus normal aktif (level I). Sutopo mengungkapkan, letusan Merapi itu dipicu oleh gempa tektonik lokal di bawah tubuh Gunung Merapi. "Sebelumnya tidak ada peningkatan aktivitas Gunung Merapi. Tipe letusannya adalah letusan freatik," jelas Sutopo.  
Gunung Tangkuban Perahu Normal, Wisatawan Masih Sepi, 30 Okt. 2013http://news.liputan6.com/read/733327/gunung-tangkuban-perahu-normal-wisatawan-masih-sepi Setelah ditetapkan status waspada sejak 5 Oktober, kini Gunung Tangkuban Perahu kembali dinyatakan normal. Kendati demikian, pengunjung masih merasa khawatir untuk berkunjung. Sehingga kawasan wisata alam ini masih sepi wisatawan. 
Keluarkan Abu Vulkanik, Status Tangkuban Perahu Masih Waspada, 7 Okt. 2013 http://news.liputan6.com/read/714110/keluarkan-abu-vulkanik-status-tangkuban-perahu-masih-waspada Gunung Tangkuban Perahu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kembali meletus dan menyemburkan abu vulkanik serta asap dari kawah ratu, Senin (7/10/2103). Ini merupakan letusan kesekian kali setelah statusnya dinyatakan waspada, sejak 5 Oktober 2013 lalu. 
Penjelasan ZetaTalk
Tterjemahan bebas dari ZetaTalk Chat Q&A for November 23, 2013

Di awal hikayat ZetaTalk saga, Nancy memperhatikan bahwa gempa bumi sering kali berjalan ke seluruh dunia secara domino, lempeng yang terkena dampak terdesak ke lempeng di dekatnya.
Ia mengikuti laporan selama satu minggu pada 1999, yang menunjukkan bahwa gempa-gempa itu berjalan dari Barat ke Timur, dengan beberapa lempeng yang membatasi yang terkena. Hal ini terjadi untuk rangkaian 25 gempa minggu itu, yang semuanya sesuai dengan pola memantul atau domino yang telah didokumentasikan itu. 
Jarak waktu peristiwanya telah meningkat cepat, dan akan meningkat, sehingga, pada akhirnya, selama Tahap 8 dari 10 Tahap menuju Pergeseran Kutub, gempa-gempa akan memantul-mantul ke seluruh dunia dengan jarak beberapa jam atau beberapa menit. Dan mengapa pula harus tidak?
Perbatasan-perbatasan lempeng telah semakin licin, terbebas dari jemari bebatuan, yang tadinya mengerem pergerakan lempeng. 
Gunung-gunung berapi yang meletus tidak lain adalah sepotong bukti bahwa pergerakan lempeng sedang terjadi. Magma sedang dalam keadaan tertekan di zona-zona pemampatan, namun membuka di permukaan zona-zona teregang.
  • Jepang sedang dipaksa memampat ketika Lempeng Pasifik mendorong, mendesaknya. 
  • Meksiko sedang retak-retak akibat pemelengkungan Lempeng Amerika Utara.
  • Guatemala sedang terbelah saat Lempeng Karibia bergerak.
  • Vanuatu juga saat Lempeng Indo-Australia naik.
  • Italia retak-retak oleh zona-zona sesar yang bereaksi seiring dengan berjalannya Penggulingan Afrika.
  • Dan Indonesia, termasuk Jawa, berada di Lempeng Sunda yang tak berdaya, yang sedang didesak ke bawah untuk mengakomodir tekanan dari Lempeng Pasifik yang sedang memampat. 
Ini semua baru saja dimulai. Segera, nantinya, letusan-letusan semacam itu akan menjadi terus-menerus.