Jumat, 08 November 2013

Lemp. Amerika Utara: Preambul New Madrid, Pola Gempa Ganjil (Revisi)

Terjemahan bebas dari New Madrid Preamble, The ZetaTalk Newsletter Issue 371, Sunday November 10, 2013

Pada 17 Okt. 2013, data ANF, sebuah situs yang melaporkan gempa-gempa bumi, menunjukkan sebuah pola gempa kecil di setengah bagian timur AS, sementara di jantung wilayah itu tidak mengalaminya. Menurut para alien Zeta, pola ini menunjukkan tekanan pada bebatuan lempeng tektonik selama pelengkunga Lempeng Amerika Utara. Sudah pastinya tidak ada penjelasan lain selain itu atas pola gempa yang ganjil itu.

Pola Gempa Ganjil di Amerika Utara, 

Analisa ZetaTalk, 19 Okt. 2013:Telah berulang-ulang kami gambarkan tentang Lempeng Amerika Utara yang tengah ditarik melengkung (bow), karena lempeng tersebut tidak dapat menggulung, dengan bagian puncaknya yang datar, namun lempeng Atlantik terus melebar dan lempeng Pasifik terus memampat selama pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7. 
Pusat dari pelengkungan itu berada, kira-kira, di San Diego. Pelengkungan itu menciptakan celah-celah gleser (crevasses) dan sinkhole-sinkhole serta memlintir rel-rel kereta, serbuan gempa, dan mematahkan pipa-pipa air dan gas utama. Akibat adanya titik-titik lemah di lempeng tersebut -- khususnya di St. Lawrence Seaway dan garis patahan New Madrid yang menjalar di sepanjang Mississippi - lempeng itu akan robek secara diagonal, seperti yang pernah kami jelaskan. 
Bagian-bagian dari Lempeng Amerika Utara yang paling terkena dampak tarikan diagonal itu berada di timur Mississippi, karena pelengkungan apapun akan paling membengkokkan di pusat itu dan di tepian luar pelengkungan itu. Bagian lempeng yang berada di barat Mississippi selama ini telah diam-diam menyerap tekanan pelengkungan itu, seperti terbentuknya sinkhole karst yang besar di Kansas. Tanah bergerak tidak akan menyebabkan gempa jika tanahnya dapat memisah dan tidak memerlukan robek dan terbelahnya bebatuan. 
Tentu saja, San Andreas merupakan bebatuan yang berada di sisi slip-side, dan menghasilkan gempa-gempa. Pola gempa ini tidak akan berubah hingga robekan akibat tarikan diagonal di sepanjang New Madrid--serangkaian gempa yang telah kami gambarkan untuk fase pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7.
Tekanan pelengkungan itu juga tampak nyata pada ledakan-ledakan listrik yang ganjil yang selama ini dialami pusat NSA (National Security Agency) yang baru di selatan Salt Lake City. Menurut para alien Zeta, tekanan bebatuan tengah memampatkan bebatuan, yang memungkinkan terjadinya bunyi listrik yang bergemrisik terdengar dari bebatuan itu. Desain bangunan tidak mempertimbangkan apa dampak tekanan pelengkungan terhadap wilayah tertentu ini.
Fiery Explosions Rock NSA Data Center, October 8, 2013 http://www.thedailybeast.com/cheats/2013/10/08/fiery-explosions-rock-nsa-data-center Massive electrical surges at a data-storage facility for the National Security Agency led to the destruction of hugely expensive machinery and delayed its opening for a year. In the past 10 months alone, the facility has experienced 13 electrical surges, which officials describe as “a flash of lightning inside a 2-foot box.” The melting metal that results from the fiery explosions causes the circuits to fail and prevents NSA workers from using the computers. A spokeswoman for the NSA insists, despite no clear culprit for the explosions, that the issues “have been mitigated.”
Analisa ZetaTalk 12 Okt. 2013: Periksalah topografi di wilayah dimana fasilitas penyimpanan data NSA telah dibangun. Lokasinya di ujung selatan Salt Lake City, di sepanjang sungai yang mengeringkan Great Lake City.
Telah kami nyatakan bahwa dasar-dasar sungai merupakan titik-titik lemah di kerak bumi (lempeng tektonik--pen.), dan, dengan demikian, pemelorotan area menjadi tempat kemana air sungai menyurut. 
Telah kami nyatakan juga bahwa Salt Flats tidak akan retak selama Pergeseran Kutub nanti, selama Pergeseran Kutub silam juga tidak, melainkan lebih memindahkan tekanan di sana ke bebatuan di kedua sisinya. Inilah yang menyebabkan runtuhnya tambang Crandall Canyon pada 2007. Dan fasilitas NSA yang baru berada di wilayah yang sama. 
Reno diserbu gempa-gempa pada 2008 untuk alasan yang sama, terletak di timur salt flats yang mengeras di lembah bagian dalam Kalifornia.   
Ketika pelengkungan benua Amerika Utara mengetat sebelum ada pemulihannya selama penyesuaian di New Madrid, area-area itu mengalami suara gemerisik listrik yang keluar dari bebatuan, memfasilitasi arus listrik yang telah menemukan tanah optimal di fasilitas NSA. Pemilihan lokasi yang buruk, dan, kecuali mereka men-insulasi komputer-komputer mereka lebih efektif untuk mengatasi kejutan-kejutan listrik dari tanah, maka masalahnya tidak akan teratasi.