Minggu, 16 Juni 2013

Status Pergerakan Lempeng Per 2 Juni 2013

Terjemahan bebas dari  "Singking Feeling", The ZetaTalk Newsletter #348, June 2, 2013

[AMERIKA UTARA: Bow Stress Penyebab Longsor] 
Pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 tahap menuju Pergeseran Kutub tengah memberi "rasa seperti ambles" pada orang-orang di seluruh dunia. Kalifornia berada di pusat tekanan pelengkungan lempeng (bow stress) di benua Amerika Utara, maka mengapa harus heran kalau ada subdivisi di wilayah utara San Francisco yang mulai ambles tanpa ada penjelasan resminya? Pengamblesan terjadi di puncak-puncak bukit, sementara curah hujan di wilayah itu sedikit saja selama kurun waktu itu. Selain dari tanah ambles yang disebabkan oleh tekanan pelengkungan tersebut, sepertinya tak ada penjelasan lain.
One by One, Homes in California Subdivision Sinking, May 10, 2013 /yahooThe cracks soon turned into gaping fractures, and within two weeks their 600-square-foot garage broke from the house and the entire property — manicured lawn and all — dropped 10 feet below the street. Officials believe water that has bubbled to the surface is playing a role in the destruction. But nobody can explain why suddenly there is plentiful water atop the hill in a county with groundwater shortages. Considering this is a low rainfall year and the fact it's letting go now after all of these years, and the magnitude that it's letting go, well it's pretty monumental. 
Tekanan pelengkungan juga bertanggung jawab atas longsor yang terjadi tanpa pernah diduga di lokasi penambangan Bingham Canyon Mine. Sebagaimana dengan Crandall Canyon mine yang runtuh pada 2008, longsor ini terjadi di sebelah timur rigid Salt Flats. Menurut para alien Zeta, tekanan pelengkungan bergerak ke arah timur Salt Flats.
Massive Landslide Stops Production at Bingham Canyon Mine, April 11, 2013 /deseretnewsThe slide occurred around 9:30 p.m. in the northeast section of the mine. The copper mining company was aware of the impending slide and had warned residents near the mine that a slide was possible any day. Kennecott engineers had been detecting ground movement as far back as February. 
Penjelasan ZetaTalk 26 Apr. 2008: "Telah kami deskripsikan pelengkungan lempeng temporer di sepanjang Pantai Barat ketika terbentuk tekanan di benua Amerika Utara. Ketimbang robekan yang terjadi di sepanjang New Madrid dan garis-garis patahan terkait, Meksiko, pertama-tama, ditarik ke arah barat, sehingga menciptakan sebuah lengkungan di sekitar Kalifornia dan membuat tekanan pada bebatuan di sepanjang Pantai Barat, mulai dari ujung Meksiko hingga Alaska.


Bencana di tambang Crandall Canyon di Utah disebabkan oleh tekanan pelengkungan itu. Sebagaimana bencana di tambang Utah tersebut, penggerusan (fraying) dan peretakan tengah terjadi di arah timur sebuah bongkahan batu kokoh yang sedang menentang perubahan apapun padanya. Kecelakaan di tambang di Utah pada 2007, di timur Salt Lake flats, terjadi pada bebatuan yang lebih mudah retak ketimbang Salt Lake flats yang kokoh di bagian baratnya, yang tak menunjukkan adanya pengaruh padanya selama pergeseran-pergeseran kutub yang lalu, sementara pegunungan-pegunungan di kedua sisi dataran-dataran itu tertekuk-tekuk."

Longsor Bingham Canyon Mine


[AMERIKA SELATAN: Penggulungan Lempeng Karibia]
Amerika Utara bukan satu-satunya benua yang akan mendapat "perasaan seperti ambles" itu akhir-akhir ini. Ketika lempeng Amerika Selatan tergulung, Lempeng Karibia terjungkit terus di ujung utaranya lalu terdorong ke bawah oleh punuk di ujung selatannya. Pulau Grenada, menurut para alien Zeta, akan teramat sangat terkena dampaknya. Maka tidak mengherankan jika para penduduk di sana mendapati air laut menerjang masuk ke sungai-sungai mereka.
Encroaching Sea Already a Threat in Caribbean, May 7, 2013 /yahoo: The old coastal road in this fishing village at the eastern edge of Grenada sits under a couple of feet of murky saltwater, which regularly surges past a hastily-erected breakwater of truck tires and bundles of driftwood intended to hold back the Atlantic Ocean. In eastern Grenada, people living in degraded coastal areas once protected by mangrove thickets say greater tidal fluctuations have produced unusually high tides that send seawater rushing up rivers. Farmers complain that crops are getting damaged by the intrusion of the salty water.
Prediksi ZetaTalk: Caribbean 15 Feb. 2011: Pulau-pulau di utara Amerika Selatan akan paling terkena dampak yang sedemikian rupa sehingga mulai dari Barbados hingga Tobago kemungkinan akan ambles sepenuhnya kecuali puncak-puncak tertingginya, kehilangan beberapa ratus kaki ketinggiannya, dan Trinidad akan terbelah sebagai tambahan untuk pengamblesannya karena berada di perbatasan lempeng itu.



[INDONESIA: PULAU JAWA] 
Di seberang Samudera Pasifik, Pulau Jawa terus rontok. Perontokan ini dimulai di akhir 2010, ketika pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dimulai, dan menurut para alien Zeta, proses ini belum lagi selesai. Pulau Jawa pernah digambarkan oleh para alien Zeta sebagai sebuah onggokan puing-puing (akibat lempeng Sunda yang tergerus oleh lempeng-lempeng lain--pen.), yang mudah rontok, dan memang sedang rontok. 
Tanah di Desa Banyuresmi Terbelah, 1 Mei 2013 /metrotv
Tanah di Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, Sumedang, Jawa Barat, terbelah sepanjang delapan hektare, Rabu (1/5). Ujungnya 12 rumah warga nyaris ambruk. Tak ada yang tahu pasti penyebab tanah di desa Banyuresmi, merekah. Yang pasti, menurut warga, ketika jam menunjukkan pukul 23.00 WIB, tanah tiba-tiba bergerak-gerak. Beberapa genteng rumah warga rontok. Tak hanya itu, tembok beberapa rumah warga retak-retak, bahkan nyaris ambruk. Warga jelas ketakutan dan memilih mengungsi. Adang, salah satu warga yang mengungsi, mengaku, terpaksa mengungsi karena takut. Rumahnya rusak parah, bahkan nyaris rontok.(Husni Nursyaf)
Warga Dihantui Pergerakan Tanah, 3 Mei 2013 /kompasSebanyak 1.959 warga di Desa Cimuncang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hingga Kamis (2/5), masih mengungsi. Tanah longsor dan pergerakan tanah yang terjadi setiap hari dalam dua pekan terakhir mengakibatkan 602 rumah dari 677 keluarga di Blok Cigintung rusak. Warga yang menghuni lokasi yang terletak 70 kilometer utara Kota Cirebon itu galau dan cemas menyusul amblesnya perkampungan mereka sampai 5 meter dari kondisi semula.
Prediksi ZetaTalk 4 Jan. 2011: Telah kami jelaskan bahwa daratan-daratan luas di Sumatera dan Jawa terbentuk dari onggokan puing-puing lempeng, ketika lidah lempeng yang menyokong Indonesia terdorong turun dan ke bawah lengkungan Lempeng Indo-Australia di masa silam. Onggokan puing-puing tidak bergerak secara menyatu, melainkan membuat penyesuaian-penyesuaian yang lebih seperti batu-batu kerikil yang berguliran, sedikit di sini dan sedikit di sana.



[LEMPENG HIMALAYA]
Tentu saja ketika Lempeng Indo-Australia terjungkit untuk menyelam ke bawah Peg. Himalaya, hal ini menciptakan pembentukan gunung di Tibet, yang baru-baru ini mengalami longsor yang tak dapat dijelaskan penyebabnya, yang mengubur 83 penambang di sana. Menurut para alien Zeta, pembentukan gunung di Himalaya selalu penuh gejolak.
Landslide Buries 83 Miners in Tibet, March 29, 2013 /nydailynewsA massive landslide engulfed a gold mining area in mountainous Tibet, burying 83 workers believed to have been asleep.
Penjelasan ZetaTalk 28 Agt. 2010Peg. Himalaya tidak terbentuk dalam satu hari, melainikan terdorong ke atas selama beberapa pergeseran kutub di masa silam.


Longsor di Penambangan di Cina, nydailynews