Jumat, 01 November 2013

Status Lempeng India Per September 2013: Pulau Baru di Pakistan

Dalam skenario menuju Pergeseran Kutub, telah terjadi sedikit perputaran lempeng Indo-Australia, sedikit ke timur laut. Kemunculan pulau-pulau baru yang berlumpur pada September 2013 di lepas pantai Pakistan, yang dilaporkan disebabkan oleh gempa, menandai interaksi pergerakan Lempeng India dengan Lempeng Australia, dimana bagian India (Lempeng India) terus terdorong ke bawah Peg. Himalaya, sementara bagian Australia naik di bagian New Zealand dan sedikit memutar ke timur laut. Pergerakan ini membuat perbatasan lempeng di Pakistan bergeser slip-slide, sementara di sebelahnya, India, agak ambles, memaksa lumpur di dasar laut muncul ke permukaan laut, menjadi pulau-pulau.

Terjemahan bebas dari Pakistan Mud Islands, The ZetaTalk Newsletter Issue 368, Sunday October 20, 2013

Beberapa pulau lumpur telah muncul di lepas pantai Paksitan, selaras dengan gempa besar di Pakistan. Meskipun pernah terjadi dahulu, untuk Pakistan, hal ini memunculkan pertanyaan - mengapa sebuah gempa di darat menyebabkan munculnya lumpur dari dasar laut? Menurut para alien Zeta, sebuah analisis terhadap dinamika pergerakan lempeng menjelaskan semuanya.

Pulau Baru di Pakistan dan Gempa
Pakistan Earthquake Creates New Island, 'Mud Volcano' to Blame, September 24, 2013: On the coast, residents of Gwadar saw a solitary island rise from the sea. Seismologists suspect the island is a temporary formation resulting from a "mud volcano," a jet of mud, sand and water that gushed to the surface as the temblor churned and pressurized that slurry under the ocean floor. Back in the 1940s, a sizable island rose from the sea in the area, but it didn't last long. http://www.nbcnews.com/science/pakistan-earthquake-creates-new-island-mud 
Quake kills 45 in Pakistan, Creates New Island in Sea, September 24, 2013: Tremors were felt as far away as the Indian capital of New Delhi, hundreds of miles to the east, where buildings shook, as well as the sprawling port city of Karachi in Pakistan. The United States Geological Survey said the 7.8 magnitude quake struck 145 miles southeast of Dalbandin in Pakistan's quake-prone province of Baluchistan, which borders Iran. http://mobile.reuters.com/article/idUSBRE98N0HJ20130924?irpc=932
Two More Islands Pop Up off Pasni Coast, September 26, 2013: Local people told media that two more islands, smaller than the previous one, have surfaced off the coasts of Mara and Pasni areas near Badok and Bul villages. A similar mud island appeared off Pakistan after a 2011 earthquake there. It lasted a month or two and then washed away. http://www.aaj.tv/2013/09/balochistan-two-more-islands-pop-up-off-pasni-coast/ 
Analisa ZetaTalk 28 Sept. 2013: Sudah jelas bahwa pusat gempa yang berada di darat ini melibatkan perbatasan lempeng yang melebar ke bawah laut. Lempeng Indo-Australia bergerak, mendorong ke bawah Peg. Himalaya dan bergeser sangat sedikit ke arah timur laut seiring dengan terdorongnya lempeng itu ke bawah Tibet. Lempeng ini terangkat di bagian New Zealand, dan berputar searah jarum jam saat menukik. Apa yang dilakukan lempeng ini pada perbatasan lempeng yang menjalar melewati Pakistan? Perbatasan ini bergeser, secara slip-slide, sementara India di sisi perbatasan itu agak ambles. Pengamblesan inilah yang memaksa lumpur naik ke atas, membentuk pulau-pulau baru.
Kalau gempa ini terjadi pada 24 Sept. 2013, apakah gempa itu terkait dengan banjir yang tiba-tiba datang di dekatnya, di Gujarat, India pada 25 Sept. 2013, sebagaimana yang dicatat di Pole Shift ning blog?
Indian Floods Force 15,000 to Evacuate, September 25, 2013: Massive flooding has forced 15,000 people to evacuate villages in the west Indian state of Gujarat. People waded through thigh-deep water on the streets of the state's main city of Ahmedabad, where waterlogged cars and buses became stranded. http://www.news.com.au/breaking-news/world/indian-floods-force-15000
Banjir Gujarat 25 September 2013

[Penyangkalan Penguasa]
Sebagaimana dengan amblesnya tanah-tanah di Lempeng Sunda, pihak penguasa menyangkal adanya pergerakan-pergerakan lempeng, dan menyatakan bahwa banjir itu berasal dari curah hujan. Akan tetapi, menurut laporan dariseseorang di India, Gujarat mengalami sangat sedikit hujan!
I am writing from India. On 24th of September an earthquake of magnitude 7.0 was reported in Pakistan. This earthquake resulted in an island coming out of the sea. The scientist say it is a natural phenomenon and is called the mud volcano.  On 25th there was flooding in Gujarat. This was due to heavy rains. As far as I can remember, Gujarat had very little rains. Gujarat has a lot of desert. Can the Zetas care to tell if these two incidents are related or just coincidence. People here are saying that the Gods have gone crazy.