Kamis, 28 Februari 2013

Sifat Gempa-Gempa Tahap 7

Gempa-gempa besar telah dialami di beberapa wilayah di dunia sebelum dan sejak akhir 2010, ketika Tahap 7 dimulai. Gempa-gempa seperti apa lagi nanti yang dapat diantisipasi akan terjadi menuju akhir Tahap 7 nanti? Berikut penjelasan ZetaTalk tentang potensi gempa dari sebelum hingga menuju akhir Tahap 7 saat menjelaskan tentang gempa 8,9SR di South Island, Jepang, pada 13 Maret 2011.

Terjemahan bebas ZetaTalk Chat Q&A for March 19, 2011

Meskipun mengerikan bagi Jepang, gempa ini bukan awal event Tahap 7 untuk Japang  sebagaimana yang kami gambarkan. Untuk Tahap 7, Jepang harus mengalami dulu serangkaian gempa, yang dimulai di South Island yang kemudian berlanjut ke North Island. Gempa ini berkekuatan sebesar itu, namun belum masuk dalam urutan pergerakan lempeng yang benar, belum.

Pengamblesan Indonesia telah diprediksi akan terjadi tanpa gempa-gempa besar di sana, yang kami sebut sebagai penyesuaian hening.

Penggulungan Amerika Selatan telah diprediksi akan terdiri dari serangkaian gempa berkekuatan 8-9SR.

Penggulungan dan penganjlokan Lempeng Afrika akan, lagi-lagi, hening.

Dan penyesuaian di New Madrid, lagi-lagi, akan melibatkan gempa-gempa signifikan berkekuatan 8-9SR. Penyesuaian New Madrid pada khususnya akan membuat bingung banyak orang, karena gempa-gempanya akan meningkat dalam jumlah dan tingkat keparahan, sehingga gempa-gempa 6-7SR tidak akan menjadi tidak biasa di wilayah New Madrid sebelum terjadi gempa-gempa besar berkekuatan 9+ yang mengiringi perobekan garis patahan di sana. 

Dengan demikian, gempa-gempa dapat terjadi sebelum terjadi penyesuaian Tahap 7, namun bukan merupakan indikasi bahwa urutan Tahap 7 dari 10 tahapan itu telah melompat untuk terjadi.