Minggu, 22 Februari 2015

Penggulingan Lempeng Amerika Selatan, Trinidad Februari 2015

Pada 2013, pulau-pulau kecil yang tadinya ada di timur Amerika Tengah terdeteksi telah lenyap. Di tahun yang sama, Lempeng Amerika Selatan sedikit terguling lagi yang diindikasikan oleh gempa-gempa dan buoy-buoy di sana yang memberi peringatan, dan Trinidad mulai ambles. [Baca: Status Lempeng Amerika Selatan per Sept. 2013: Trinidad Ambles]

Dalam periode waktu itu, juga terdeteksi FEMA sibuk melakukan persiapan-persiapan untuk antisipasi bencana alam di wilayah Amerika Selatan. [Baca: Lempeng Am. Selatan-Lemp. Afrika: Karibia Miring, Persiapan FEMA]

Berikut laporan mengenai status Trinidad terkini per gempa-gempa pada 7 Februari 2015 di wilayah itu.

Terjemahan bebas Trinidad in Pieces, The ZetaTalk Newsletter Issue 438, Sunday February 22, 2015
Selama pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 tahap, penggulingan Amerika Selatan akan menarik pulau Trinidad hingga terbelah. Sebagian dari pulau ini mengendarai Lempeng Karibia, dan sebagian lagi mengendarai Lempeng Amerika Selatan.



[Penggulingan 2010]
Penggulingan Amerika Selatan tampak nyata menjelang September 2010, sebagaimana didetilkan dalam newsletter Issue 203 ketika sebuah kilang minyak di perbatasan lempeng ini goyah kaki-kakinya.  
Venezuelan Gas Rig Sinks, May 13, 2010 http://www.theglobeandmail.com/report-on-business/venezuelan-gas-rig-sinks/article1567300/ The accident appeared to have been caused by a sudden surge of water entering one of the submarine rafts that the platform's legs float on, and a submersible robot was being used to investigate further. The site near Trinidad and Tobago.
[Penggulingan per Februari 2015] 
Penggulingan Lempeng Amerika Selatan telah meningkatkan kecepatannya lagi, sebagaimana ditunjukkan oleh gempa-gempa di sepanjang perbatasan Karibia di atas Amerika Selatan.



[Banjir Per Akhir 2014] 
Banjir di Trinidad dapat dilihat melalui wilayah-wilayah gelap di citra satelit MODIS di sepanjang garis robekan itu, dan laporan-laporan berita juga menggambarkan adanya gangguan dari laut dimana pulau itu sedang dirobek terbelah. 
Flooding in Manzanilla, November 26, 2014 http://www.trinidadandtobagonews.com/blog/?p=8504 While the road was generally well-nestled between coconut trees and away from the sea, in recent times, rapid erosion has eaten away significant areas of the coast by some conservative estimates of ten to forty meters. This has caused narrowing of the beach, death of swaths of coconut tree plantations, waves coming onto the road and damage to coastal properties. In some areas, residents had to use sand bags – some over a meter high – which represented the only barrier between the sea and the back of their properties. For some residents, the water affected both sides of their properties.

ZetaTalk Prediction 1/15/2011: Aruba, Bonaire, dan Curacao mengendarai punuk [dari lempeng] itu, dan, dengan demikian, akan selamat.
Pulau-pulau tepat di utara Amerika Selatan akan paling terkena dampaknya sedemikian rupa sehingga Barbados hingga Tobago mungkin akan tenggelam sepenuhnya di titik-titik tertingginya, kehilangan beberapa ratus kaki dalam ketinggiannya, dan Trinidad akan robek terbelah sebagai tambahan untuk pengamblesannya karena menunggangi perbatasan lempeng itu.