Senin, 09 Februari 2015

Mengawasi Penyesuaian New Madrid: Plume di Gurun Mojave 2011 [Kepanikan di Pisgah]

Sesuatu seperti semburan asap yang tinggi [plume] terjadi di suatu wilayah di Gurun Mojave, Kalifornia, yakni di kawah gunung berapi Pisgah. Semburan ini tetap berada di tempat di satu lokasi setidaknya selama 45 menit tanpa bergerak. Di wilayah itu juga sedang turun hujan. Semburan apa itu? [Sumber: Pisgah Panic, written July 31, 201]



Berikut penjelasan para alien Zeta Abdi-Kebaikan mengenai plume itu.

Terjemahan bebas ZetaTalk,  Pisgah Panic, written July 31, 2011

Adakah sesuatu yang lain selain hujan yang menyebabkan apa yang sepertinya sebuah plume di citra-citra satelit cuaca, di atas gunung berapi Pisgah?
Perjalanan ke wilayah itu oleh lebih dari satu orang pengamat yang penasaran telah menunjukkan bahwa sepertinya tidak ada abu yang muncul dari grup semburan itu, tidak ada vent-vent uap yang terlihat nyata, dan USGS telah mengeluarkan penyangkalan.
Gunung berapi ini berada di wilayah yang tidak aktif yang telah kami nyatakan harus diawasi kalau-kalau muncul aktifitas, selama penyesuaian New Madrid.
[Gunung] itu kemungkinan tidak mengalami erupsi nantinya atau selama pergeseran kutub, tapi memiliki potensi kejadian itu. Mengapa jelas-jelas ada sebuah plume di atas gunung berapi ini, meskipun hanya terdiri dari uap air? 
Penampilannya adalah sesuatu yang baru di lingkungan itu di citra satelit, sebuah formasi awan yang baru, meskipun tidak ada suatu apapun yang menghasilkan awam semacam itu di lingkungan itu.
Plume itu juga muncul dari sebuah area tertentu, bukan area umum, seolah-olah sesuatu di tanah menjadi sumbernya.
Apakah ini suatu jenis interaksi antara panas di tanah dengan udara yang penuh dengan muatan air di atas sana, menyebabkan penampilan seperti plume vulkanik?
Titik-titik panas, sumber-sumber air panas, geyse-geyser, semuanya memiliki basis di lava dekat permukaan, dan bahkan di Gurun Mojave yang sangat kering, terdapat sumber-sumber aiar di bawah tanahnya yang tersalur ke atas melewati retakan-retakan di tanah yang selalu ada ketika aktifitas vulkanik di masa lampau telah membuat lapisan kelokan-kelokan jalan melewati bebatuan. 
Ya, plume itu datang dari tanah, tapi tidak lebih dari uap air yang tidak berbahaya.
USGS Rules Out Volcanic Origin of Plume Feature NEXRAD Mojave Desert http://volcanoes.usgs.gov/lvo/ USGS rules out volcanic origin of plume-like feature seen in NEXRAD in Mojave Desert (California). Inquiries have come to the USGS regarding a potential eruption in the vicinity of Lavic Lake Volcanic Field (LLVF) in Southern California. The inquiries stem from a citizen report noting a plume-like feature on NEXRAD radar imagery from July 23, 2011. USGS volcanologists evaluating the situation find nothing to indicate that the NEXRAD feature results from volcanic activity. Satellite images from the same period do not show the steam or ash clouds that accompany volcanic activity, and there is no seismicity in the vicinity indicative of volcanic unrest/eruption. No earthquakes were located within 20 miles of LLVF during the last week (USGS-Caltech Seismic Net update 14:10 PDT July 27, 2011 ). No reports of eruptive activity have come in from ground observers (LLVF is within 2 miles of Interstate 40) or from regional pilots (Barstow Daggett County Airport is within 10 miles of LLVF).   
Pisgah Crater http://en.wikipedia.org/wiki/Pisgah_Crater Pisgah Volcano is the youngest vent, of four cinder cones, in the Lavic Lake volcanic field. There may have been activity at this site as recent as 2,000 years ago, though more likely 20,000 to 50,000 years ago.
ZetaTalk Analysis 7/16/2011:
Di bagian selatan Kalifornia, gunung-gunung berapi Amboy dan Salton tampak relatif tidak aktif, dengan 10,000 and 14,000 tahun, masing-masing, masa aktif terakhirnya, menurut USGS. Tapi perhatikan lokasi mereka yang berdekatan dengan garis-garis patahan dan San Andreas itu sendiri. 
San Andreas memang dianggap garis patahan yang slip-slide, hanya merusak di garis patahan itu sendiri, namun penyesuaian New Madrid akan melakukan lebih dari sekedar menggerakkan tanah ke atas atau ke bawah di sepanjang San Andreas.
Hal itu akan menciptakan tekanan di wilayah yang sedang melompat ke barat selama penyesuaian diagonal, dan ini termasuk tanah-tanah di selatan Danau Mammoth. 
Dengan demikian, gunung-gunung Amboy dan Salton harus diawasi, selama penyesuaian New Madrid, dengan evakuasi wilayah sana begitu ada tanda-tanda aktifitas.