Kamis, 13 Februari 2014

Tsunami Eropa dan Peringatan

Baca juga:



Terjemahan bebas European Tsunami

Setelah penyesuaian New Madrid, lempeng Atlantic akan membuat penyesuaian di latitude yang sama, di seberang benua-benua AS dan dari Meksiko, yang akan tersembur (terdorong keras--pen.) ke barat.
Hal ini sepertinya akan menempatkan tsunami langsung ke seberang dari mulut Mediterania, Spanyol, dan pesisir Afrika. 
Tapi ini bukan tsunami tipikal, yang kebanyakan memiliki sebuah dorongan ke sebuah tujuan tertentu.
Kebanyakan tsunami dihasilkan dari sebuah lempeng yang anjlok atau naik, dan, dengan demikian, muncul sekumpulan air dengan tekanan yang lebih besar ketimbang lautan di sekitarnya. Dari situ, pergerakannya sangat cepat, menjauh dari titik tekanan itu. Jika daratan naik, maka tsunaminya akan bergerak menjuah dari belakang penaikan itu. Jika daratan anjlok, maka tsunaminya bergerak dari mana air telah menerjang ke void (celah), menjauh dari bibir daratan yang naik di atas lempeng yang anjlok. 
Untuk tsunami Eropa, akan ada sebuah void yang besar, melebar, bukannya daratan yang naik atau turun di setiap sisi dari garis sesarnya.
Ketika air menerjang masuk (ke dalam void), airnya akan saling berbenturan di bagian tengah robekan itu, lalu (terakumulasi) naik. Maka, karena tidak tahu pasti kemana arah yang ingin dituju, air itu akan sangat tergantung pada Gulf Stream, yang akan mendorong tekanan air yang berlebih itu ke arah itu.
Gulf Stream tidak langsung menuju ke mulut Mediterani, yang, apapun situasinya, dapat menyerap dampak tsunami serta membuangnya dengan cepat.
Gulf Stream cenderung bergerak melingkar-lingkar ke dua arah: bergerak berputar melingkar-lingkar kembali ke dirinya lalu mengarah ke utara ke Inggris.
Ketika melingkar pada dirinya sendiri, kumpulan besar gelombang tsunami di sana akan kembali ke robekan (void) itu, lalu menstabilkan diri, tidak menyebabkan gelombang-gelombang pasang tinggi yang dapat dilihat di sepanjang pantai Afrika maupun di Karibia. 
Namun desakan ke arah utara akan berlanjut dan menyerang pesisir Inggris secara langsung, dan, secara sekunder, pesisir Perancis dan Norwegia.
Perancis dapat mengantisipasi sebuah tsunami setinggi 100 kaki, Spanyol mungkin 30-40 kaki, Inggris 200-300 kaki, dan Norwegia 50-75 kaki.
Gempuran penuh dari tsunami yang menyerang Inggris juga akan menyapu English Channel, memasuki North Sea, lalu berbenturan dengan arus apapun yang turun dari Laut Norwegia.
Meskipun demikian, ada banyak banjir yang terjadi, yang memaksa para penduduk di negara-negara itu menghadapi apa yang sedang mendatangi mereka selama pergeseran kutub.
Bagaimana dengan pernyataan kami bahwa pesisir-pesisir di beberapa wilayah akan menjadi tidak dapat didiami sebelum pergeseran kutub dalam kaitannya dengan tsunami Eropa dan gempuran-gempurannya yang berpotensi berulang-ulang?
Ini dan pesisir-pesisir lain akan menjadi tidak dapat didiami karena adanya badai-badai dari laut. Pesisir-pesisir yang telah mengabrasi bersih bangunan-bangunan akibat tsunami Eropa tidak akan dapat didiami lagi, dan bukan karena masalah-masalah asuransi.
 Akan ada tsunami-tsunami yang berulang-ulang, meskipun tidak sebesar yang awal sebagaimana yang kami deskripsikan, namun cukup untuk membuat rakyat ketakutan atas pengulangannya. 
Keterhuyungan bumi yang parah juga akan menciptakan gelombang-gelombang tinggi yang akan menyerang pesisir-pesisir di tempat-tempat yang dapat diprediksi.
Ikuti kemana arah arus laut sekarang ini, lalu lipatkan secara lebih parah lagi untuk mendapat bayangan tentang area-area mana saja yang akan tertimpa. 
Ini semua bukanlah kutukan, melainkan anugerah, karena para penduduk di pesisir-pesisir itu akan telah pindah jauh ke dalam daratan sebelum pergeseran kutub. Bagi mereka, ini manuver yang menyelamatkan hidup.

ZetaTalk ™ July, 2010



Bagaimana Cara Memperingatkan?
Terjemahan bebas ZetaTalk: How to WarnWritten August 14, 2010

Mengenai Tsunami Eropa, bagaimana cara memperingatkan banyak orang mengenai ini, meskipun rasanya tidak mungkin. Bagaimanapun, saya ingin mencoba menyelamatkan sebanyak mungkin orang. Tidak ada gunanya memberi peringatan sekarang karena mereka akan menganggap saya gila. Tapi, setidaknya, ketika New Madrid mulai patah, saya bisa mengarang cerita, misalnya memberi tahu bahwa teman saya seorang Geolog telah memperingatkan tentang gempa ini beserta dampaknya berupa tsunami, sementara pemerintah tidak akan memberi tahu orang-orang maupun mengarang cerita untuk membuat orang-orang pergi dari pesisir.  Ketika sesar New Madrid berpatah-patahan serta melebarkan lempeng di Atlantik, berapa jam kemudian tsunami akan menerjang Irlandia, Inggris, dan Eropa? Tidak mungkin untuk memperingatkan orang-orang, tapi setidaknya orang-orang akan berada sejauh 65 mil ke dalam daratan sebelum tsunami menimpa, maka ini akan menyelamatkan mereka. Mereka punya waktu 1 jam untuk menyetir mobil sejauh itu.

Jawaban ZetaTalk:
Telah kami nyatakan bahwa Atlantic Rift akan bereaksi terhadap penyesuaian besar di Sesar New Madrid secara langsung, dalam hitungan jam, lalu tsunami akan bergerak dalam beberapa jam ke destinasinya.
Untuk mendapat perhatian mereka, Anda dapat membuat cerita bohong, beri tahu mereka bahwa Anda mendengar ada peringatan tsunami untuk pesisir Eropa, namun sinyal awas masih ditangguhkan untuk mendapatkan verifikasi atau semacam itu. Berhati-hatilah dalam melakukannya, yaitu hanya setelah penyesuaian di New Madrid yang mengikuti gempa-gempa 8+ di Jepang, kalau tidak, Anda akan dituduh terlalu sering berbohong.
All rights reserved: ZetaTalk@ZetaTalk.com