Minggu, 26 Januari 2014

Tanah Memanas di Bosnia, Januari 2014

Sumber: ZetaTalk Chat Q&A for January 11, 2014

Dalam pergerakan-pergerakan lempeng menuju Pergeseran Kutub, lempeng yang tertujam dengan dahsyat akan mengalami pemanasan tinggi pada lapisan bebatuan di bawah tanah yang begitu tinggi sehingga memanaskan sampai melelehkan permukaan tanah. Pemanasan akibat gesekan antarlempeng ini telah dijelaskan dalam Tempat Aman di Zona Subduksi. Tempat-tempat untuk dihindari juga telah dijelaskan dalam Ketinggian Aman di Zona Tersubduksi dan Survival: Jauhi Wilayah Sumber Air Panas.
Seperti apa pemanasan tanah itu telah ditunjukkan oleh Amerika Selatan di awal 2013. Baru-baru ini, 6 Jan. 2014, dua bidang tanah luas di Duvanjsko, Bosnia and Herzegovina, terbuka menganga dengan lubang yang menyala-nyala seperti dalam foto berikut

Fenomena tersebut diduga merupakan sebuah gunung berapi, namun, menurut  para alien Zeta, itu bukan akibat gesekan lempeng, melainkan akibat lempeng yang sedang teregang. Bosnia berada di Eropa, dengan demikian di atas Lempeng Eurasia, yang memang sedang teregang. [Baca: Perobekan Tanah Rusia Des. 2013] Berikut penjelasan mereka.


Penjelasan ZetaTalk January 11, 2014 terjemahan bebas:

Memang ada gunung-gunung berapi di Bosnia, tapi tidak di Dunvanjsko. Lagi pula, cahaya di sepanjang sisi bukit itu tidak berasap, di sana juga tidak ada lava yang mengalir keluar ke tanah.
Cahaya ini berasal dari tanah yang memanas, akibat peregangan lempeng yang sangat kuat yang sedang dialami seluruh wilayah itu. Panas akibat peregangan itu sangat temporer, karena berada dalam wilayah terbatas, dan panas itu hanya ada akibat peregangan sementara. 
Sedangkan sebuah gunung berapi dipanaskan dari sebuah vent (lubang) yang terhubung dengan lava meleleh. Bebatuan yang teregang tidak mengalami gesekan.
Suara-suara (misterius) tanah yang bedentum dan mendengung dan bernyanyi mengindikasikan pematah-matahan dan vibrasi dari pelepasan koneksi-koneksi bebatuan di sana. Sedangkan kalau ada gerakan, maka ada gesekan. [Baca: Suara Trumpet Israfil Terdengar : Peringatan Alam]