Sabtu, 26 Januari 2013

Penggulungan Amerika Selatan Dimulai, Contoh Tanah Yang Memanas

Terjemahan bebas The ZetaTalk Newsletter #278, Jan. 29, 2012
Cerita-cerita rakyat melaporkan, dan para alien Zeta mengonfirmasi, bahwa, selama jam Pergeseran Kutub, tanah yang menunggangi lempeng yang menujamnya/menyubduksinya dapat menjadi begitu panas akibat gesekan (kedua lempeng itu--pen.) sehingga bebatuannya meleleh.
Prediksi ZetaTalk 15 Juli /15/1996Mereka yang berada di tempat dimana subduksi terjadi sangat cepat di area-area di atas muka laut mungkin akan mendapati tanah di bawah mereka memanas selama momen-momen yang mengikuti Pergeseran Kutub ketika kerak bumi berhenti bergerak dan lempeng-lempeng pada dasarnya saling berbenturan seperti kereta api yang mesinnya tiba-tiba direm. Di sini ketinggian akan menolong, karena semakin jauh jaraknya dari tempat dimana gesekan antarlempeng menciptakan panas, semakin baik pula. Panasnya dapat cukup tinggi sehingga melelehkan bebatuan, sebagaimana kesaksian yang diberikan oleh orang-orang yang melihat pemandangan-pemandangan mengerikan semacam itu. [Baca juga: Jam Pergeseran Kutub: Paling Mengerikan]
Hal ini dilaporkan olen Velikovsky dalam bukunya Worlds in Collision:
"The traditions of the Indians (also) retain the memory of this boiling of the water in river and sea. The tribes of British Columbia tell: "Great clouds appeared .. and such a great heat came, that finally the water boiled. People jumped into the streams and lakes to cool themselves, and died". On the North Pacific coast of America the tribes insist that the ocean boiled: "It grew very hot .. many animals jumped into the water to save themselves, but the water began to boil". The Indians of the Southern Ute tribe in Colorado record in their legends that the rivers boiled."
[Terjemahan bebas: "Tradisi-tradisi suku Indian (juga) mempertahankan ingatan tenang air yang mendidih di sungai dan laut. Para penduduk suku-suku asli di British Columbia memberi tahu: "Awan-awan besar muncul .. dan panas yang begitu menyengat datang, yang mana akhirnya air mendidih. Orang-orang loncat ke aliran-aliran air dan danau-danau untuk mendinginkan diri mereka, lalu mati". "Panasnya sangat menyengat .. banyak hewan-hewan yang loncat ke dalam air untuk menyelamatkan diri mereka, namun airnya mulai mendidih". Para penduduk suku Indian suku Southern Tribe di Kolorado mencatat dalam legenda-legenda mereka bahwa sungai-sungai mendidih.." 

[Cartagena, Contoh Tanah Yang Memanas]
Selama tergulungnya Lempeng Amerika Selatan, yang tingkat pergerakannya meningkat, Cartagena telah dilaporkan mengeluarkan asap dari tanahnya pada 17 Januari 2012. Sebagai titik yang berada di atas tepian yang menunggangi punduk Lempeng Amerika Selatan, ini sudah pastinya adalah tempat dimana panas akibat gesekan antarlempeng dapat terjadi.

Cartagena, Colombia  
  
 credit: wikipedia

Penjelasan ZetaTalk 21 Jan. 2012: "Cartagena, di pesisir Kolombia, berlokasi dimana Lempeng Amerika Selatan menggelincir melewati atas Lempeng Karibia.  
credit: zetatalk.com
Sebagaimana yang telah sangat dikenal, subduksi yang cepat sekali dari satu lempeng ke bawah lempeng lain menciptakan tanah panas di lempeng yang menunggangi. Mungkinkah orang dapat mengekspektasi akan melihat Lempeng Karibia sedikit ambles karenanya, pada hari ini? Benar, (citra) MODIS menunjukkan hal ini, pengurangan ketinggian yang tiba-tiba pada 19 Januari 2012. Lempeng Amerika Selatan sedang berproses, dan tingkat pergerakannya berakselerasi."
 credit: wikipedia

Bukti Aktifitas Penurunan Lempeng Karibia
Jika Lempeng Karibia sedang terdorong ke bawah oleh penggulungan di lokasi ini (perhatikan gambar wilayah gempa 20 Jan. 2012 dari USGS di bawah ini), apakah ketinggian Panama, di tepian barat Lempeng Karibia, mencerminkan aktifitas lempeng ini? Pastinya, dengan membandingkan citra-citra satelit MODIS, sepertinya Panama telah berkurang ketinggiannya.

credit: zetatalk.com

Pembentukan gunung nyata terjadi di tempat lain di sepanjang garis patahan Andes Utara. Di Ekuador, tanahnya sedang ditarik terpisah (membentuk seperti kanal, lihat gambar di bawah--pen.).
January 21, 2012,  Land Channel Length 120m and Width 70m Formed in Chura /lahoraThe land was divided, with the risk of what might happen a new land slide, so the locals prefer not take place at the place in front of the fear not to be buried alive. 
Terdengar suara mengaung pada pukul 4 pagi ketika itu, dan hasilnya adalah ini.

credit: zetatalk.com