Rabu, 07 Agustus 2013

Status Tahap 8: Mulai Menyalip

Sekarang ini bumi masih dalam posisi menuju akhir pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 (dari 10 Tahap menuju Pergeseran Kutub), namun Juli kemarin para alien Zeta memberi tahu bahwa Tahap 8 telah mulai menyalip pada saat bersamaan:
"Sebagaimana yang telah kami jelaskan secara mendetil, fase 8 dari 10 tahapan telah diperkenankan untuk berjalan, maka telah terjadi penyalipan tahap. Planet X telah pindah ke kanan untuk membantu dalam pelunakan pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7, meskipun hal ini telah menyebabkan penampakan Planet X complex yang lebih kuat, dan keterhuyungan bumi yang lebih kuat pada Tahap 8 dari 10 tahapan muncul lebih awal dari yang telah diekspektasi."
Berikut laporannya.

Terjemahan bebas dari ZetaTalk Chat Q&A for July 27, 2013

[Pertanyaan dari seorang anggota Poleshift.ning]
Wellington di New Zealand mendapat guncangan yang sangat kuat akhir pekan (24 Mei 2013--pen.), dengan gempa 5,7SR pada Jumat siang, yang diikuti gempa 5,9SR di Sabtu pagi, lalu lunjakan keras 6,5SR yang berlangsung selama beberapa menit (awalnya tercatat sebagai 6,9SR, namun diturunkan menjadi 6,5SR).
Pejabat berwenang dengan cepatnya menyatakan bahwa gempa ini tak terkait dengan garis sesar, yang mana tidak saya percayai. Ini adalah goncangan jenis baru (penggulungan lambat) ketimbang yang pernah terjadi di Christchurch (lunjakan tajam) pada 2011 yang membawa sekitar 185 korban jiwa.
Besar gempa kali ini tercatat lebih besar namun kerusakan yang terjadi tidak sebegitu buruknya, meskipun benar-benar telah mengguncang semua orang yang terlibat.
Kerusakannya meliputi listrik padam, longsor, kerusakan pada rumah-rumah dan bangunan-bangunan, retakan di tanah, lantai-lantai yang amblong dalam bangunan-bangunan, pipa-pipa pecah, banjir, pembentukan sinkhole (tanah amblong), jendela-jendela retak, dll.. Seluruh pusat bisnis Wellington telah diberi tahu untuk tidak mendekat agar para pihak berwenang dapat memeriksa kerusakan pada gedung-gedung, dan akan ada lebih banyak lagi beritanya nanti.
Gempa 6,5Sr ini telah dirasakan hingga sejauh Auckland Selatan, yang jaraknya sekitar 700-800 km. Banyak penduduk Wellington yang sekarang ketakutan, dan begitu banyak orang terjaga semalaman akibat gempa susulan yang terus-menerus.
Para pakar mengatakan bahwa ada 30% kemungkinan akan terjadi gempa yang lebih besar lagi.
Saya tahu bahwa logam-logam alien yang berdengung telah ditempatkan di seluruh dunia. Apakah termasuk New Zealand? Jika NZ telah dikawal dengan cara ini, seberapa besar sesungguhnya kekuatan gempa ini jika tanpa peredaman itu? Apakah gempa kali ini merupakan wake up call bagi setiap orang?
Geonet melaporkan bahwa NZ telah mengalami gempa tak terasa (silent quakes) sebesar 7SR sejak Januari 2013, yang berpusat di barat ibu kota dengan kedalaman 40km, dan terus terjadi.

Long-running Wellington quake a 'slow-slip' event /nzheraldThe biggest earthquake in 150 years is hitting Wellington at the moment, but none of the locals are diving under desks or sheltering in doorways. The magnitude 7 quake is centred to the west of the capital and is 40km deep, and has been rolling all year, GeoNet Operations Scientist Caroline Little said. Despite its strength, even sensitive recording instruments were hardly registering the shake, she said. "This is because, unlike a normal earthquake, these plate movements happen very slowly in a process known as 'slow-slip events'. "This Kapiti slow-slip event is affecting an area spanning over 100km from Levin to the Marlborough Sounds," she said.
[Pergerakan lempeng Pasifik dan Australia Lebih Cepat Dari Biasanya]
Perangkat GPS milik GeoNet di Wellington dan Kapiti menunjukkan bahwa lempeng-lempeng tektonik Pacific dan Australia telah bergerak saling melewati (slip-side) secara lebih cepat dari biasanya. Saya rasa gempa 6,5SR ini terkait dengan hal ini, hanya saja telah beranjak dari gempa tak terasa menjadi lunjakan keras. Pada tahap mana kita sekarang ini dalam kaitannya dengan  penjungkitan lempeng Indo-Australia dalam pergerakan lempeng Tahap 7 ini?

Wellington earthquake: We can afford new quake damage - PM /nzheraldAftershocks continue to plague Wellington and the top of the South Island after yesterday's 6.5 magnitude jolt which struck in the Cook Strait at 5.09pm. More than 100 aftershocks have been recorded since, including a 5.0 which hit 15km east of Seddon at 10.47 this morning. GNS Science says there's a 20 per cent chance of a tremor greater than 6 hitting the same region in the next week. Prime Minister John Key has assured quake-hit Wellingtonians the Government will do its "very best'' to ensure they get the support they need.

Penjelasan ZetaTalk:
Jika tidak dikurangi, dan diijinkan berjalan sebagaimana yang dikehendaki alam, pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 tahapan menuju Pergeseran Kutub akan telah selesai, dengan kekuatan dan keganasan yang pernah kami prediksi pada mulanya. 
Ketika kotak-kotak alien yang berdengung muncul pada Februari 2012, kotak-kotak tersebut mengungkapkan mekanisme bagi pelambatan tingkat pergerakan, yang telah ditetapkan oleh Dewan Alam Semesta Ini, sementara Obama dan yang lainnya tengah memikirkan dalam-dalam pengakuan tentang kehadiran Planet X.
Sebagaimana yang telah kami jelaskan secara mendetil, fase 8 dari 10 tahapan telah diperkenankan untuk berjalan, maka telah terjadi penyalipan tahap. 
Planet X telah pindah ke kanan untuk membantu dalam pelunakan pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7, meskipun hal ini telah menyebabkan penampakan Planet X complex yang lebih kuat, dan keterhuyungan bumi yang lebih kuat pada Tahap 8 dari 10 tahapan muncul lebih awal dari yang telah diekspektasi.
Telah kami jelaskan bahwa pelunakan pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 bukan berarti bahwa lempeng-lempengnya tidak akan bergerak ke posisi-posisi yang telah kami gambarkan
Lempeng Sunda akan ambles ke tingkat yang telah kami prediksikan. Gempa-gempa besar yang telah diprediksi untuk penggulingan Amerika Selatan telah berlangsung dalam langkah-langkah kecil, namun, utamanya, Kep. Karibia pada akhirnya akan ambles ke tingkat yang telah kami gambarkan. 
Penggulingan Lempeng Afrika, yang pada dasarnya merupakan penggulingan tak terasa, akan menghasilkan pemisahan pelan-pelan di Sinai dan Gibraltar sebagaimana prediksi kami. 
Dan New Madrid kemungkinan sekali akan terjadi dalam langkah-langkah dan tahap-tahap sehingga tanah-tanah bergeseran dan anjlok, jembatan-jembatan terbelah, namun tanpa lunjakan-lunjakan yang sebelumnya telah diantisipasi.
Apakah situasi-situasi tersebut berarti gempa-gempa akan berhenti, gunung-gunung berapi akan tertidur, dan, hingga Pergeseran Kutub tiba, merupakan trauma yang tak perlu dikhawatirkan?
(Bicara dalam kiasan--pen.) Seorang dokter gigi mungkin akan mencabut sebuah gigi pelan-pelan, sehingga efeknya hanyalah serangkaian rasa sakit sedikit ketimbang sekaligus, namun, pada suatu titik, pastilah ada syaraf yang terputus, yang tak terelakkan. (Contoh kiasan lain,) rasa sakit saat melahirkan juga dapat terjadi secara bertahap, dengan jeda di antara kontraksi-kontraksi, namun ketika tahap terakhir telah dicapai, si bayi tidak akan lahir tanpa hujaman-hujaman rasa sakit terakhir itu. 
Telah kami gambarkan Tahap 8 sebagai sebuah fase dimana beberapa bagian belahan bumi akan terus-menerus bergerak, tanpa henti. Dimana Lempeng Indo-Australia merupakan rem, yang menahan seluruh pergerakan lempeng, sudah pastinya lempeng itu adalah salah satunya.