Minggu, 06 Oktober 2013

Status Lempeng Pasifik dan Pelengkungan Amerika Utara Per Agustus 2013

Pergerakan Lempeng Tahap 7 menuju Pergeseran Kutub 

Terjemahan bebas dari N. Pacific Crunch, The ZetaTalk Newsletter Issue 364, Sunday September 22, 2013

Segera setelah penjungkitan Lempeng Indo-Australia, Lempeng Pasifik Utara memberi bukti pemampatan lempeng tersebut. Menurut para Zeta, wilayah Pasifik ini terdiri dari dua lempeng, yang tumpang tindih di sepanjang ridge mulai dari Kamchatka hingga Hawaii dan hingga ke Society Islands.
Seiring dengan meningkatnya pelengkungan Amerika Utara (N. American Bow), Lempeng Pasifik yang berbatasan dengan Amerika Utara harus menyubduksi ke bawah Pantai Barat atau bergeser ke arah barat di sepanjang mid-Pacific ridge. Sudah jelas yang dilakukannya adalah yang belakangan pada 30 August 2013 ketika gempa berkekuatan 7SR menghantam Aleutian Islands, yang diikuti oleh sejumlah besar gempa susulan. Ini membuat buoy-buoy di wilayah Pasifik Utara bergoyang-goyang. 

Akan tetapi, mengawali gempa-gempa itu, pada 29 August 2013, British Columbia mulai "bernyanyi". Di kota Terrance, BC, "trumpet-trumpet" berbunyi dari sungai-sungai yang dalam di sepanjang pegunungan di sana, sebagaimana yang didetilkan dalam blog Pole Shift ning.


Suara-suara trumpet ini menunjukkan bebatuan yang sedang mengalami ketegangan, yang bergerak ketika strata bebatuannya ditarik ke arah-arah yang berbeda. Mengapa Terrance harus mengalami ketegangan ini tepat sebelum terjadi sebuah gempa di Aleutian Islands?
Karena pelengkungan Amerika Utara dan pemampatan lempeng Pasifik Utara berjalan bergandengan! Pergerakan lempeng-lempeng Tahap 7 sedang berproses. 
Penjelasan ZetaTalk 28 Agt. 2011: Apakah suara itu sebuah nada, atau suara rontokan, raungan, atau dengungan, etiology-nya sama saja--tanahnya sedang bergetar. Sebuah tornado pernah dilaporkan memiliki suara seperti kereta barang, yang dihasilkan dari getaran-getaran udara itu sendiri ketika massa-massa udara saling berbenturan dengan sangat cepatnya.  (Baca juga: suara Trumpet Israfil terdengar)