Minggu, 06 Oktober 2013

Status Lempeng Indo-Australia: India Ambles per Agustus 2013

Pergerakan Lempeng Tahap 7 menuju Pergeseran Kutub 

Banjir-banjir yang terjadi di beberapa wilayah India dan sekitarnya pada Agustus lalu menunjukkan wilayah India dan sekitarnya (yang berada di barat Lempeng Indo-Australia) yang semakin ambles akibat terus terdorongnya Lempeng Indo-Australia ke bawah Peg.Himalaya. Kondisi semacam ini akan terus terjadi hingga puncaknya, Pergeseran Kutub nanti. Berikut laporannya.

Terjemahan bebas dari India Sinking, The ZetaTalk Newsletter Issue 364, Sunday September 22, 2013

[India Terdorong Ke bawah Peg. Himalaya]
Para Zeta telah menggambarkan penjungkitan Lempeng Indo-Australia, yang terdorong ke bawah Peg. Himalaya serta terangkat di tepiannya dekat Australia dan Selandia Baru. Utamanya hal ini akan terjadi selama jam Pergeseran Kutub, namun merupakan pergerakan lempeng yang terus berlangsung, yang sangat nyata buktinya selama tergelarnya pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7.
Prediksi ZetaTalk 2001: Akibat pemampatan Lempeng (lempeng-lempeng) Pasifik selama pergeseran kutub mendatang, India dipaksa turun ke bawah dataran-dataran tinggi Himalaya, dengan dorongan ganas dari Lempeng Indo-Australia, yang cukup kuat untuk tetap utuh, meskipun tepian-tepiannya akan terlepas dari lempeng-lempeng sekelilingnya, sehingga bebas bergerak dan menyelosor ke bawah Peg. Himalaya. 
Mereka yang ada di India akan dapati, setelah lonjakan-lonjakan kuat yang pertama, bahwa air laut akan naik dengan cepat, yang datang dari pantai bagi mereka yang tinggal di sana, dan datang dari area manapun yang mungkin dapat dianggap dataran rendah bagi mereka yang ada di tengah daratan. Gelombang-gelombang laut besar tidak akan terjadi, melainkan kenaikan air laut yang sangat cepat, yang akan memaksa manusia maupun hewan berjalan mengarungi air selama mungkin, lalu tenggelam. 
[Banjir Pakistan]
Bahwa India sedang didorong ke bawah, berkurang ketinggiannya, sudah jelas dari berita-berita selama Agustus lalu dari Barat, Timur, dan tengah-tengah India. Sebagaimana yang dilaporkan oleh blog Pole Shift ning ini, banjir di Pakistan, sekali lagi, terfokus di Sindh, yang berbatasan dengan laut. Lembah Hindus terletak di sepanjang perbatasan lempeng, maka, ketika India ambles, demikian pula Lembah Hindus.


Pakistan: Huge Flood Tide Enters Sindh, 591 Villages Submerged, August 23, 2013 http://paktribune.com/news/Huge-flood-tide-enters-Sindh;-591-villages National Disaster Management Authority (NDMA) has said that heavy monsoon rains prompting floods have affected nearly one million people across Pakistan during the last three weeks. 
PRF Report on ’Flood-2013’: Sindh Govt Urged to Take all Depts on Board, August 18, 2013:  http://www.brecorder.com/top-news/108-pakistan-top-news/: The government must have taken measures to avoid the fourth consecutive flood in Sindh.
Analisis ZetaTalk 4 Sept. 2010: Sungai Hindus adalah salah satu titik di subbenua India yang sedang didorong ke bawah Peg. Himalaya, sebagaimana kalau kita mengamati dengan seksama apa yang ditunjukkan oleh tempat dimana pembentukan gunung terjadi di tepian utara Lempeng Indo-Australia. Apa yang seharusnya diawasi adalah seberapa baiknya air bajir surut, dan apakah terlihat penganjlokan ketinggian di sepanjang Sungai Hindus dan outletnya ke Samudera Hindia. 
[Banjir India]
Di bagian dalam negara India, di sepanjang tepian Peg. Himalaya, dimana tanahnya sedang didorong turun dan ke bawah sehingga aliran normal sungai-sungai telah terjepit oleh tanah  yang memampat, bahkan hujan yang sedikit membuat banjir sebagaimana yang dilaporkan oleh  blog Pole Shift ning ini.

India: Uttar Pradesh Flood Situation Worsens, August 27, 2013, http://post.jagran.com/flood-situation-grim-in-allahabad-gorakhpur-major-rivers :Yamuna was also flowing above the red mark at Auraiya, Kalpi, Hamirpu, Chillaghat and Naini, the sources said. River Betwa at Sahijana and Sharda at Palia Kalan were also flowing above the danger mark.  Met office said that light to moderate rains and thundershowers took place at isolated places in the last 24 hours. 
Floods Destroy Standing Crops in Punjab, August 22, 2013, http://www.nation.com.pk/pakistan-news-newspaper-dailyWhile basmati export has already plunged to low of 0.6 million tons from 2.1 million ton in 2013, the recent floods have ruined the 50 per cent of the Basmati growing area in the country.
Penjelasan ZetaTalk 29 Juni 2013: Uttarakhand, di India, adalah tempat dimana tanah datar India menyelam ke bawah Peg. Himalaya. Tanah ini sedang didorong turun, yang merubah lansekap bagi air sungai yang harus surut dari titik ini. Air boleh jadi surut sebelumnya, namun lebih lambat, boleh jadi terakumulasi di titik-titik tertentu sebelum terlepas dan, kemudian, membobol waduk tanah untuk dilepas sebagai terjangan. 
[Banjir Bangladesh]
Dan di Timur, di Bangladesh, tanah yang langsung berada di pesisir, yang berbatasan dengan laut, sedang ambles. Banjir selektif ini hampir-hampir bukan akibat hujan, melainkan akibat pengamblesan.
Bangladesh: Over 60 Villages Flooded in Bhola, Hatiya, August 21, 2013, http://www.thedailystar.net/beta2/news/over-60-villages-flooded-in-bhola-hatiya/ Locals said, water gushing through the breached points of the dyke inundated over 50 villages.