Jumat, 25 Oktober 2013

Amblesnya Jembatan Green Bay [I-43] Sept. 2013, Status Tahap 7 2010

Untuk Lempeng Amerika Utara yang telah diprediksi akan robek menuju Pergeseran Kutub, statusnya yang terkini dapat dilihat dari merosotnya jembatan Interstate 43 (I-43), di atas Fox River, di Green Bay, pada September 2013.
Tiang-tiang penyangganya yang ambles mengindikasikan perobekan yang terus berlangsung di wilayah St. Lawrence's Seaway, yang terletak di antara Kanada dan Amerika Serikat. 
Berikut laporannya.

Terjemahan bebas dari Green Bay Split, The ZetaTalk Newsletter Issue 368, Sunday October 20, 2013

Para alien Zeta telah menjelaskan di awal saga ZetaTalk bahwa Wisconsin akan berpartisipasi dalam perobekan St. Lawrence Seaway, dan menjelaskan secara mendetil bahwa pergerakan itu akan termasuk terbelahnya Green Bay dimana pembelahan sebelumnya dapat dilihat di sepanjang semenanjung itu. Green Bay dan Duluth akan menderita. Untuk Wisconsin, pembelahan itu bukan masalah kecil, yang secara potensial merobek Wisconsin menjadi dua bagian dengan Danau Michigan mencapai Mississippi.
Prediksi ZetaTalk 2001: Pembelahan Seaway tersebut telah memilih untuk melewati Duluth, MN, dan terus ke barat dari sana ketimbang melewati Wisconsin dimana ikatan di antara berbagai strata bebatuan bersifat lebih kuat. Maka, Seaway dapat diekspektasi untuk terus berproses, di luar Duluth, menciptakan sebuah rongga lagi melewati bagian atas Minnesota, dengan pengusutan tanah-tanah yang selaras dengan itu dalam seluruh prosesnya ke Black Hills. 
Wisconsin selama ini juga tengah terbelah di sepanjang strata bebatuannya, menciptakan semenanjung Green Bay di suatu titik antara Green Bay dan badan Wisconsin, karena semenanjung itu memiliki jenis bebatuan yang berbeda. Pembelahan ini akan berlanjut dan melebar, menciptakan sebuah teluk hingga ke Madison dan, secara potensial, melewati bagian atas Mississippi.
credit: ZetaTalk Newsletter: Green Bay Split 

Perobekan Wisconsin tidak akan menanti hingga Pergeseran Kutub, menurut para Zeta, melainkan telah dimulai:
  • Green Bay mengeluarkan suara berdengung pada 2008, [Baca: Inggris Berdengung]
  • dan suara-suara ledakan di seluruh Wisconsin, mulai dari Clintonville, melewati Montelo, hingga Baraboo terdengar pada 2012. 
  • Sebuah retakan muncul di semenanjung Michigan pada 2010, yang terus membesar hingga kini.
Kini sebuah jembatan yang menyeberangi Sungai Fox di Green Bay telah merosot, beberapa pijakannya tiba-tiba ambles.
Sinking Pier Closes Leo Frigo Bridge Indefinitely, September 25, 2013: The Department of Transportation says the Leo Frigo Bridge on Interstate 43 is closed indefinitely after a pier on the east side of the bridge settled, causing a massive sag. http://www.wbay.com/story/23522780/2013/09/25/update-5-leo-frigo-bridge 
Investigation Begins for Leo Frigo Bridge , September 25, 2013: Inspectors say this dip is something they've never seen before. http://www.nbc26.com/news/local/Investigation-Begins-for-Leo-Frigo-Bridge

Green Bay telah robek, dan ini baru awalnya, menurut para Zeta.
Prediksi ZetaTalk 28 Sept. 2013: "Perobekan bebatuan di bawah jembatan I-43 di atas Sungai Fox di Green Bay seharusnya tidak mengherankan, karena
jelas-jelas Wisconsin dahulu pernah robek di bagian ini. 
Kami telah memperingatkan hampir satu dekade yang lalu bahwa Wisconsin akan berpartisipasi dalam pelebaran Seaway. Dan suara mendengung di Green Bay yang terdengar pada 2008 merupakan peringatan yang jelas bahwa tekanan bebatuan telah dimulai. Wisconsin sedang robek menganga di sepanjang sebuah garis yang menjalari semenanjung itu hingga sepanjang Sungai Fox menuju Madison, bebatuan yang nayta-nyata ditarik di danau-danau kecil di sepanjang garis itu. 
Suara-suara ledakan yang terdengar mulai dari Clintonville hingga Montelo hingga Baraboo pada 2012 parallel dengan garis itu. Apa artinya ini bagi Wisconsin? 
Pada Jam Pergeseran Kutub, Wisconin akan dapati Danau Michigan mencapai hampir ke jari-jari kaki Nancy di Baraboo dan Madison.
Pembelahan Green Bay akan mengoyak lebar, yang menjalar sepanjang kerak bumi tipis-- dasar Sungai Fox--lalu menyerpih ke banyak arah sepanjang wilayah-wilayah lain yang memiliki kerak bumi tipis. 
Sebelum Pergeseran Kutub, penyesuaian di New Madrid juga akan merobek Wisconsin. 
Garis Sesar New Madrid menjalar melewati Chicago, lalu ke bawah Great Lakes, melewati Ohio. Struktur-struktur bebatuannya yang menahan seluruh Seaway akan melemah.
Michigan, dekat Detroit, sudah rutin  memperdengarkan suara berdengung yang berasal dari bebatuan yang tertekan.
Seluruh negara bagian dan provinsi di sepanjang Seaway harus mengekspektasi perobekan jauh sebelum Pergeseran Kutub.