Minggu, 01 Maret 2015

Video Animasi Penyesuaian New Madrid oleh Konstantin

Dalam pergerakan-pergerakan lempeng menuju akhir Tahap 7, penyesuaian New Madrid masuk dalam langkah ke-9, namun tidak harus berurutan dalam langkah-langkahnya, seperti yang telah beberapa kali dijelaskan oleh para alien Zeta. Tentu saja gempa-gempa besar di wilayah garis patahan New Madrid sedang diantisipasi tidak hanya oleh para pakarnya tapi juga oleh mereka yang cermat mengikuti update dari ZetaTalk sebagaimana dicatat dalam blog poleshift.ning ini
Midwest Earthquake Risk Still Looms http://www.livescience.com/42802-new-madrid-earthquakes-aftershocks-risk.html After wreaking havoc 200 years ago with huge earthquakes that made the Mississippi River flow backwards, the New Madrid Seismic Zone has continued to rattle the Midwest with about 200 quakes every year. Whether these tiny quakes mean the fault is old and dying or locking and loading for another massive earthquake has sparked a long and lively debate among scientists. ...Instead of slowing down, earthquake activity on the Reelfoot Fault continues at a sprightly pace.
Baru-baru ini media-media internasional melaporkan bahwa banjir misterius yang pernah melanda Pantai Timur AS pada 2009 dan 2010 kemungkinan telah diketemukan penyebabnya, yaitu kenaikan muka laut dengan tingkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun penjelasannya masih dikemas sebagai Pemanasan Global.
Mysterious East Coast flooding was caused by ‘unprecedented’ surge in sea level http://www.washingtonpost.com/news/morning-mix/wp/2015/02/25/mysterious-east-coast-flooding-caused-by-unprecented-surge-in-sea-level/ Several years ago, in 2009 and 2010, a string of unexplained floods and unusually high tides struck the East Coast. There was no easy explanation. No hurricane. No winter storm. But the waters kept spilling across the shoreline, from North Carolina’s Cape Hatteras to Canada. The cause of that phenomenon may now have finally been found. Sea levels from New York to Newfoundland were undergoing an “extreme” surge unlike any other in recorded history, according to a new study in Nature Communications published this week. Calling the phenomenon “unprecedented” and “very unusual,” oceans along the East Coast rose roughly four inches between 2009 and 2010 in a rapid spike researchers compared to a “1-in-850-year event.” ...“This is a very extreme event,” Jianjun Yin of the University of Arizona told The Washington Post in a phone interview. “The sea level has since dropped after that spike, but it is still much higher than it was when the spike began in 2009. … Global warming definitely contributed to this event.”
Mysterious East Coast Flooding Caused by Weird Wind Patterns, February 24, 2015 http://www.livescience.com/49928-east-coast-sea-level-amoc.html Mysterious flooding and high tides along the East Coast in 2009 and 2010 now have an explanation: a major change in the Atlantic Ocean's wind patterns and warm-water currents. At the time, the unusually high tides caught people by surprise. Now, researchers know why the ocean was flooding beaches and barrier islands: Sea levels temporarily jumped by up to 2 feet (61 centimeters) above the high tide mark, as measured by tide gauges along the Atlantic Coast from Maine to Florida. Over the two-year period, coastal sea levels rose an average of 4 inches (10 cm) from New York to Newfoundland, Canada, researchers reported today (Feb. 24) in the journal Nature Communications.
ZetaTalk telah lama memperingatkan mengenai aktifitas-aktifitas lempeng-lempeng tektonik yang akan berdampak pada garis patahan New Madrid, yang akan berdampak parah pada banyak wilayah di dunia menuju akhir Tahap 7. Mereka juga memperingatkan tentang manipulasi data gempa oleh USGS selama ini. Maka, bagi masyarakat pada umumnya yang ingin mengawasi pergerakan-pergerakan lempeng menuju penyesuaian besar di New Madrid, para alien Zeta menghimbau:
"Dengan benua Amerika Utara yang terus robek hingga dan sepanjang Seaway, kekuatan gempa-gempa akan kurang dari 8 SR namun sangat merusak bagi Cleveland dan Toledo serta Buffalo serta inland locks sepanjang Seaway. Maka bukanlah apa yang dikatakan USGS yang seharusnya dipantau, melainkan (bagaimana) kondisi jembatan-jembatan di Mississippi, dampaknya pada kota-kota di sepanjang Seaway, dan apakah inland locks dilaporkan sebagai tak dapat dioperasikan." Zeta: Manipulasi Data USGS, Gempa New Madrid, Tsunami Eropa
Dan sebuah video animasinya telah dipublikasikan oleh ZetaTalk untuk membantu membayangkan aktifitas-aktifitas tersebut. Berikut laporannya.

Terjemahan bebas New Madrid Animation, The ZetaTalk Newsletter Issue 439, Sunday March 1, 2015
Konstantin telah mempublikasikan animasi lainnya lagi. Yang satu ini adalah tentang penyesuaian New Madrid (video) sebagaimana digambarkan oleh para alien Zeta. Seluruh animasi Konstantin dapat dilihat di halaman yang didedikasikan untuknya di website ZetaTalk.
Sejarah New Madrid dan pendahulu-pendahulunya yang terkini juga didetilkan dalam newslettter terkini Issue 434. [Baca: Status New Madrid Januari 2015, Pendahulu]
Animasi terbaru ini menunjukkan pengaruh dari berbagai strata bebatuan di bagian tenggara AS di jalur yang diambil oleh garis patahan.
Benua Amerika Utara sedang mengalami tekanan yang sangat besar, dalam lengkungan busur (bow) yang mengetat, dan penyesuaian New Madrid ini merupakan drama terskenario bagi Amerika Utara.
Kedua sisi garis patahan ini ditarik ke arah-arah yang berbeda, sebagai sebuah garis patahan slip-slide, dengan yang di Timur ke arah Timur Laut dan Barat ke arah Barat Daya, dan wilayah New Madrid akan rusak parah oleh gempa-gempa berkekuatan 8.
Garis ini pertama-tama menjalar turun melalui batuan yang lunak ke Teluk (Teluk Meksiko--pen.).
Mississippi mengikuti lengkungan batuan yang kokoh di timurnya. Inilah tempat dimana Mississippi akan menyebar, di batuan yang lebih lunak ke barat Mississippi antara perbatasan Illinois dan delta Mississippi
Tanah di barat Mississippi akan agak anjlok ketinggiannya di sepanjang sungai itu, melebar hingga 50 mil. Jembatan-jembatan Mississippi, tak terelakkan, akan robek.



Kota-kota di sepanjang wilayah slip-slide itu akan terguncang-guncang dengan suara bergemuruh.
Gempa-gempa berkekuatan 8 di sepanjang robekan itu akan mencapai bengkokan di bawah Michigan. 
Tarikan diagonal yang menyebabkan Garis Patahan New Madrid membuat penyesuaian itu akan memecah tanah di sepanjang Mississippi, hingga ke arah wilayah Chicago.
Terdapat sebuah patahan alami di dalam strata batuan di antara New Madrid dan Chicago, yang akan pecah dan menyebabkan bangunan-bangunan rontok berkeping-keping dan jalan-jalan tol tidak berguna serta tidak dapat diperbaiki.

Kemudian garis patahan itu di sepanjang Seaway (St. Lawrence Seaway--pen.) akan bergerak menyeleret dengan gempa-gempa berkekuatan 8.
Seaway itu robek menganga. Niagara Falls akan tetap seperti itu, tapi sebagian inland locks-nya akan patah. 
Detroit dan Toronto tidak akan terkena dampaknya, namun kota-kota seperti Cleveland, Toledo, dan Buffalo akan dapati infrastruktur mereka rontok, bertebaran. 
Gerakan menyeleret itu menciptakan jurang-jurang dan longsor-longsor serta sinkhole-sinkhole.
Peretakan-peretakan yang sangat lebar di sepanjang Mississippi juga menyebabkan gempa-gempa susulan. 
Yang terburuk dari penyesuaian New Madrid akan terasa di sepanjang Mississippi, yang akan mengalami gempa-gempa susulan untuk beberapa lama. Batuan di sepanjang Mississippi di Arkansas dan Missouri berusia lebih muda, yang diletakkan oleh sedimen, dan cenderung mengalami peretakan yang lebar, dengan demikian menimbulkan gerakan-gerakan menyentak-nyentak di sebuah wilayah yang sangat luas.

Ohio akan rusak parah karena tanah di sana ditarik ke arah yang berbeda di sepanjang jalur garis patahan.
Meskipun zona-zona peregangan seperti ini normalnya mengalami penyesuaian yang senyap, namun kerusakannya besar. 
Gerakan menyeleret itu menciptakan jurang-jurang yang besar dan longsor-longsor serta sinkhole-sinkhole, dan ketika hal ini terjadi di bawah kota, efeknya akan sangat merusak.
Bagian tenggara mulai melorot ke Atlantic Rift
Terdapat garis patahan saudari yang menghubungkan New Madrid dan kemudian menjalar ke sepanjang sebelah timur Peg. Appalachian.
Garis ini menjalar terus hingga ke Boston dan menyebabkan gempa-gempa 4-5 di sepanjang Pantai Timur
Seaway robek menganga. Ketika wilayah Mississippi atas (upper Mississippi) mendapati tanah di Barat-nya tergelincir turun dan menuju Barat Daya-nya, maka bagian-bagian di Utara yang tadinya terikat kuat akan dapati wilayah-wilayah itu dapat terpental ke arah utara. 
Hal ini memungkinkan tepian robekan itu, di Duluth, MN (Minnesota), robek lebih jauh lagi ke dalam daratan.