Rabu, 05 Januari 2011

Tahap 7 Des. 2010, Lempeng Indo-Australia Terjungkit, Banjir Queensland

Tepian timur lempeng Lempeng Indo-Australia sedang terangkat pada 25-29 Des. 2010. Aktifias ini ditandai oleh gempa-gempa yang memenuhi wilayah timur itu, buoy-buoy di wilayah itu dan di barat laut Australia yang menyala, banjir Queensland, dan banjir Filipina. Berikut laporan ZetaTalk.

Terjemahan bebas Plates Tilting, The ZetaTalk Newsletter Issue 218, Sunday, January 2, 1011

[Gempa-Gempa 25 Des. 2010, di Tepian Timur Lempeng Indo-Australia]
Tepian timur Lempeng Indo-Australia sedang naik.
Ini dapat dilihat dari IRIS chart berikut, dimana tepian timur Lempeng Indo-Australia dipenuhi gempa-gempa.
Dan di timur Kep. Vanuatu, terjadi gempa 7,6SR pada 25 Des. 2010. 23 Gempa susulan terjadi dalam waktu satu jam setelahnya, berkekuatan 5, dan terus memalu wilayah itu. Di hari-hari berikutnya, peringatan buoy (NOAA) di wilayah tersebut jelas-jelas memberi tahu tepian timur lempeng itu yang telah naik!
Sudah ada beberapa contoh di tahun terakhir ini ketika Laut Coral, tepat di timur Australia, memberi bukti melalui buoy tentang kenaikan dasar lautnya, seperti yang telah dicatat dalam newsletter 193, 11 Juli 2010
Menurut para alien Zeta, bagian dasar Laut Coral adalah titik lemah di lempeng itu, dan sedang membengkok di bawah beban tepian timur lempeng itu ketika sisi dari lempeng ini terjungkit ke atas. Lempeng Indo-Australia sedang terjungkit dan terdorong ke bawah Peg. Himalaya, sehingga, pada akhirnya, memberi pertambahan ketinggian pada New Zealand dan tepian timur Australia. 
Buoy-buoy di Laut Coral, 55023 dan 55012, sedang menunjukkan dasar laut yang, lagi-lagi, naik. Menjelang 28 Des. 2010, hal ini berubah dengan sangat cepatnya.   
Buoy 55023 dan 55012

Penjelasan ZetaTalk 3 Juli 2010: Ketika ditanyai tentang hal ini pada April 2010, ketika buoy 55023 mulai menunjukkan dasar laut yang naik untuk pertama kalinya, kami menyebut tidak hanya kenaikan yang tetap pada tepian timur Lempeng Indo-Australia, tapi bagian-bagian fleksibel dari lempeng ini dapat melentur ketika posisi lempengnya berubah. 
Lempeng-lempeng itu berat, dan, ketika miring ke atas, lempeng-lempeng itu dapat bengkok di titik dimana lempeng-lempeng itu tertahan, bengkok di bawah beban bebatuan yang tidak lagi disangga oleh magma.Sebuah void tercipta di bawah bagian lempeng itu, pada dasarnya.  
Penganjlokan ketinggian (kolom) air yang tajam pada 25 Jui sungguh memiliki hubungan dengan gempa 7,1 di Kep. Solomon sehari setelahnya. Aktifitas ini--terangkatnya lempeng itu--telah menjadi lebih kuat, dan trendnya malah akan meningkat dalam waktu tak lama lagi. 

[25 Des. 2010, Timur Vanuatu Naik, Buoy 51425 dan 51426]
Pada 25 Des. 2010, sejalan dengan gempa yang memalu Vanuatu, tepian lempengnya itu sendiri naik!
Buoy 51425 dan 51426 di timur Vanuatu, di pulau Laut Selatan di wilayah-wilayah Kep. Fiji dan Tonga yang berada di atas tepian timur Lempeng Indo-Australia, sedang menunjukkan naiknya dasar laut. Dan, menjelang 28 Des. 2010, kenaikan ini tampak nyata.
Buoy 51425



[26 Des. 2010, Seluruh Tepian Timur Lempeng Indo-Australia Terangkat]
Apakah seluruh tepian timur Lempeng Indo-Australia sedang naik? Ya!
Pengecekan cepat untuk melihat apa yang sedang terjadi di selatan New Zealand, atau di atas Barat Laut Australia, menunjukkan hal ini! Dan lumayan tiba-tiba! Dan sepertinya dengan sangat cepatnya sejak 26 Des. 2010. 
 Buoy 56001& 56003



[Timur Lempeng Naik, Air Surut Ke Ujung Rendah]
Jika sebuah lempeng terangkat, akankah air surut ke ujung yang rendah dari lempeng itu? Ya!
Dan inilah yang sesungguhnya terjadi di sepanjang pesisir Queensland, yang cukup  nyata menjelang 29 Des. 2010. Perhatikan bahwa banjir yang berlebihan ada di seluruh sepanjang sungai-sungainya yang surut ke laut, hingga ke timur, di sepanjang pesisir Queensland. Tepat dimana air surut dari sebuah lempeng yang terjungkit akan terperangkap lalu menghempas balik ke hulu sungai-sungai!
Queensland Flooding 'Could Last Weeks', December 29, 2010 http://www.stuff.co.nz/world/australia/4499963/Queensland-flooding-could-last-weeks Residents evacuated from flooded Queensland towns have been warned they may not be able to return to their homes for weeks. The last of Theodore's residents were evacuated this morning, with all eyes now on Bundaberg, where residents are today bracing for the city's highest flood in 50 years. The evacuation of an entire town is unprecedented in Queensland. These floodwaters are likely to remain high for a long period of time. In some cases that might be measured in weeks, rather than days. Rail services have been suspended after water rose over the Burnett River bridge. Evacuations are also underway in the town of Emerald. Meanwhile residents in the flood-ravaged town of Dalby on the northern Darling Downs have just two days' supply of drinking water left after the region's water treatment plant was inundated. The swollen Myall Creek inundated more than 100 homes in the town earlier this week, forcing about 60 residents into evacuation centres.
Penjelasan ZetaTalk 1 Jan. 2011
Start of ZetaTalk. 
[Terjangan Balik Air Sungai Ke Hulu]
Dalam memperingatkan tentang efek-efek dari gelombang-gelombang pasang pergeseran kutub, kami sering kali menyebut-nyebut bahwa sebuah terjangan balik gelombang laut dapat mengalir ke HULU sungai.
Hal ini mencegah sungai-sungai mengalirkan air (ke laut), dan dengan demikian, sungai-sungai akan naik melampaui tingkat banjir mereka, hingga tingkatan menakjubkan. 
Meskipun banjir sekarang ini di sepanjang pantai Queensland bukan karena gelombang-gelombang pergeseran kutub, banjir itu terkait dengan naiknya tepian timur Lempeng Indo-Australia.
Sebagaimana yang ditunjukkan oleh buoy-buoy di area itu, seluruh wilayah itu sedang naik. Air  terperangkap di antara dua daratan luas kesulitan mendistribusi ulang airnya dengan cepat dan mulus, karena di setiap arahnya terdapat air yang menerjang kesana-kemari, mencoba mencari level terendah. Kenaikan dasar laut yang tiba-tiba ini di sekitar bagian timur Australia menyebabkan airnya mengalir utamanya ke barat, dan, untuk pantai Queensland, ini termasuk meluapkan sungai.
[Coverup Pejabat Berwenang Terhadap Efek-Efek Pergerakan Lempeng] 
Seperti prediksi kami, telah ada upaya (pejabat berwenang) untuk menyamarkan hempasan gelombang ini dengan menunjuk pada cuaca. Laporan-laporan cuaca menunjuk ke curah hujan di sepanjang pantai, dimana hempasan gelombang itu dapat paling dilihat.
Akan tetapi mengapa curah hujan di pantai itu menyebabkan banjir ekstensif semacam itu di hulu sungai? Cover-up terhadap efek-efek pergerakan-pergerakan lempeng di wilayah itu tidak akan berhasil, juga tidak akan dapat berlama-lama membodohi publik. End of ZetaTalk
[Buoy 52403 dan Banjir 29 Des. 2010, Tanda-Tanda Terangkatnya Lempeng]
Menjelang 28 Des. 2010, adalah lebih banyak lagi tanda naiknya lempeng-lempeng di wilayah itu.
Tepat di utara Papua Nugini, di Lempeng Caroline yang kecil itu, yang terjepit di bawah Lempeng Filipina dan di atas tepian utara Lempeng Indo-Australia, buoy 52403 menunjukkan lantai dasar laut naik dengan sangat cepatnya.
Buoy 52403

Apabila lempeng ini dan Lempeng Indo-Australia sedang naik, akibat tekanan dari lempeng-lempeng Pasifik yang memampat, apa yang sedang terjadi di sebelah utara lokasi ini dimana kita mengekspektasi Lempeng Mariana akan terlipat terhadap Lempeng Pasifik, menaikkan tepian timur kedua lempeng tersebut.
Kedua lempeng ini memang sedang naik, di sepanjang tepian timur mereka! Lagi-lagi kenaikan itu tiba-tiba, baru sejak 28 Des. 2010, sebagaimana dapat dilihat dari citra-citra berikut yang diambil pada 28 Des. 2010. 
Kenaikan terbesar, seperti yang telah dapat diekspektasi, berada di tepian timur Lempeng Mariana. Lempeng-lempengnya sedang terlipat!

Cukup pasti, air yang surut dari Laut Filipina yang naik di sisi timur Lempeng Filipina merendam sisi timur Kep. Filipina!
Urutan-urutan Tahap 7 telah dimulai, telah tiba, dan masih banyak lagi yang akan mengikuti, segera!
Banjir Filipina 29 Des. 2010
Continuous rains cause landslide, flood in parts of Albay, December 29, 2010 http://www.abs-cbnnews.com/nation/regions/12/29/10/continuous-rains-cause-landslide-flood-parts-albay A heavy downpour in Bicol since [Dec 28] has triggered landslides and flashfloods in several parts of the province. Several villages in Legazpi City were already submerged in flood waters. In Sitio Capantaran, Imalnod, the river has overflowed. It flooded rice fields with neck high waters. Flash floods also hit downtown Legazpi, where several houses were reportedly submerged. In Albay, 2,719 people from landslide-prone areas were brought to evacuation centers. Authorities said the downpour could still last up to 2 days, prompting Albay officials to prepare relief assistance. The excessive rainfall was reportedly caused by wind convergence near the province.