Selasa, 09 Desember 2014

Taiwan Terus Ambles per Agustus 2014

Terjemahan bebas Taiwan Sinking, The ZetaTalk Newsletter Issue 411, Sunday August 17, 2014

Para alien Zeta memprediksi bahwa akan ada penurunan ketinggian sebanyak 20 kaki di Taiwan, akibat pergerakan-pergerakan lempeng Tahap 7 dari 10 tahap. Lempeng Sunda terikat pada Lempeng Eurasia; dan, saat Lempeng Sunda ditarik turun, lempeng ini menarik serta pantai China  selatan dan bagian-bagian dari Taiwan.

Taiwan juga terkena dampak pemiringan lempeng Filipina, yang sedang ambles di tepian baratnya selama pemiringan/penjungkitan ini, karena Taiwan berada di tepian barat Lempeng Filipina. Hal ini menjelaskan mengapa Taiwan sedang mengalami pengamblesan, sementara pesisir pantai China selatan belum.



Prediksi-Prediksi ZetaTalk Tentang Pengamblesan pantai selatan Cina dan Lempeng Sunda

ZetaTalk 16 Okt. 2010: Pantai selatan China juga telah diperingatkan bahwa mereka dapat mengalami penurunan ketinggian. Seberapa besar pesisir pantai mereka anjlok sampai-sampai mereka memerlukan peringatan dari UFO di Hanghzou? Pesisir pantai ini, pada umumnya, dapat mengantisipasi penurunan ketinggian sebanyak 20 kaki, yang juga akan berdampak pada Taiwan meskipun Taiwan adalah daratan tinggi dan tidak akan begitu rusak karenanya. [Terjemahan bebas Prediction]

ZetaTalk 19 Maret 2011: Pelipatan lempeng-lempeng Pasifik yang mengiringi pengamblesan Indonesia selama skenario-skenario Tahap 7 dari 10 tahap melibatkan, sebagaimana yang pernah kami jelaskan, penjungkitan serta perataan ke arah barat dari lempeng-lempeng Mariana dan Filipina. Ini tidak lebih dari trend yang sudah ada, maka ini hanya masalah lempeng-lempeng yang bergerak lebih cepat ke arah yang sedang mereka tuju selama ini. Lempeng Filipina juga terjungkit ke atas di bagian timurnya, menganjlokkan bagian baratnya. [Terjemahan bebas Prediction]

diagram pergerakan lempeng-lempeng filipina dan mariana

Laporan-laporan dari Taiwan mengindikasikan bahwa pulau tersebut telah mengalami penurunan ketinggian yang signifikan di sepanjang pesisir pantainya di barat daya, sebagaimana yang didetilkan dalam blog Pole Shift ning ini.
Perhatikan bahwa bagian-bagian Taiwan yang telah diprediksi akan mengalami penurunan ketinggian ADALAH bagian-bagian yang tercantum dalam artikel ini--yaitu wilayah pesisir pantai barat daya dan barat--Changhua County, Yunlin County, Chiayi County dan Pingtung County.
Dengan membandingkan image-image dari satelit MODIS dari Juli 2010 hingga Juli 2014, kita dapat melihat perendaman itu benar-benar sudah lebih menyebar.


Land Subsidence May Threaten Enterprises, Homes, People July 29, 2014 http://www.chinapost.com.tw/taiwan/national/national-news/2014/07/29/413506/Land-subsidence The Water Resources Agency (WRA) said yesterday that concerns over land subsidence issues in Taiwan are rising, with the collective depth of subsidence reaching around 286.47 kilometers in areas such as Changhua County, Yunlin County, Chiayi County and Pingtung County. Hong has been living in Changhua County with her husband for over 60 years. Hong told local media that their family could only use 45 percent of their vast land to grow crops for a living, since 55 percent of the land had long since been rendered useless by floods that resulted in regular land subsidence.
"Kedalaman kolektif" 285,47 kilometer yang dikutip dalam berita di atas setara dengan 936.581 kaki, maka kedalaman rata-rata dari subsidence per 2014 tidak dapat diketahui. Namun secara historis (1980-1999) pantai selatan Taiwan hanya  kehilangan ketinggian maximum 5 inci dalam kurun waktu 20 tahun. Jadi Lempeng Filipina benar-benar sudah terjungkit!



Taiwan Sinking: Subsidence or Global Warming Induced Sea Level, May 10, 2010 http://wattsupwiththat.com/2010/05/10/taiwan-subsidence-or-sea-level-rise/ When worshippers built a temple for the goddess Matsu in south Taiwan 300 years ago, they chose a spot they thought would be at a safe remove from the ocean. They did not count on global warming. Now, as the island faces rising sea levels, the Tungshih township is forced to set up a new temple nearby, elevated by three metres (10 feet) compared with the original site.
The Coastal Environmental Characteristics of Taiwan, September 24, 2006 http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/02757549508035338 Along the western coast of Taiwan, the long-shore current mainly flows northward along the southern section, and southward along the northern section. in the last one hundred years, in general, the coast has been eroded along the northern and southern sections of western coast, and some reclaimed lands were formed in the middle section. Recently, erosion in some coastal zones is quite serious because of excess groundwater extraction, especially along the southwestern coast. Groundwater extraction might also induce land subsidence. There are some areas near the coast which suffer serious land subsidence problems.